Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man City Bakal Buat Patung Sergio Aguero di Stadion Etihad

KOMPAS.com - Manchester City dipastikan akan membuat patung Sergio Aguero di Stadion Etihad.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pimpinan Man City, Khaldoon Al Mubarak, bertepatan dengan pengumuman manajemen mengenai masa depan Aguero, Selasa (30/3/2021).

Man City telah memastikan tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang akan habis pada 30 Juni 2021 atau akhir musim ini.

Dikutip dari situs Daily Mail, keputusan itu diambil setelah manajemen Man City bersama Pep Guardiola bertemu dengan Sergio Aguero, Senin (29/3/2021).

Menurut Khaldoon Al Mubarak, melepas Sergio Aguero adalah keputusan berat yang harus diambil oleh Man City.

Sebab, Khaldoon Al Mubarak menilai Sergio Aguero adalah legenda hidup Man City yang sudah memberi banyak kontribusi selama 10 tahun.

Sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih, Khaldoon Al Mubarak berencana membuat patung Sergio Aguero di Stadion Etihad.

Patung Sergio Aguero nantinya akan disandingkan dengan dua mantan kapten Man City, yakni Vincent Kompany dan David Silva.

"Kontribusi Sergio untuk Man City selama 10 tahun terakhir tidak bisa dilebih-lebihkan," kata Khaldoon Al Mubarak dikutip dari situs resmi Man City.

"Dia akan dikenang sebagai salah satu legenda di dalam ingatan semua orang yang mencintai Man City atau bahkan mungkin seluruh penggemar sepak bola," tutur Khaldoon Al Mubarak.

"Pada kesempatan ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa kami akan menugaskan seorang seniman untuk membuat patung Sergio Aguero di Stadion Etihad," ujar Khaldoon Al Mubarak.

"Patung Sergio Aguero berdiri bersama patung Kompany dan David Silva yang sedang dibangun. Kami juga menantikan kesempatan untuk mengucapkan penghormatan terakhir kepada Sergio Aguero akhir musim ini," ucap Khaldoon Al Mubarak menambahkan.

Lebih lanjut, Khaldoon Al Mubarak berharap Sergio Aguero bisa terus menambah koleksi gol dan gelarnya bersama Man City musim ini.

"Ini belum saatnya mengucapkan kata perpisahan untuk Aguero. Masih banyak yang harus dicapai di sisa waktu yang kami miliki bersama Aguero," kata Khaldoon Al Mubarak.

"Kami menantikan kontribus Aguero untuk tantangan yang ada di depan sampai akhir musim ini," ucap Khaldoon Al Mubarak.

Sergio Aguero menjadi salah satu pemain penting revolusi Man City di bawah kepemimpinan Sheikh Mansour dan Khaldoon Al Mubarak.

Pemain asal Argentina itu didatangkan Man City dari Atletico Madrid dengan biaya transfer mencapai 35 juta pounds atau lebih dari Rp 600 miliar pada 2011.

Investasi tersebut terbilang murah jika dibandingkan dengan kontribusi Aguero di Man City selama 10 tahun terakhir.

Sergio Aguero sejauh ini tercatat sudah mencetak 257 gol dan 73 assist dari total 384 pertandingan bersama Man City di semua kompetisi.

Angka tersebut membuat Aguero kini berstatus pemain tersubur dalam sejarah Man City.

Pemain berusia 32 tahun itu juga memiliki titel striker asing tertajam dalam sejarah Premier League dengan koleksi 181 gol.

Ratusan gol yang sudah dicetak Aguero turut membantu Man City meraih total 13 trofi domestik termasuk empat gelar juara Liga Inggris.

Musim ini, kesempatan bermain Aguero berkurang drastis karena dirinya sempat menderita cedera lutut dan terinfeksi virus corona.

Aguero tercatat baru mencetak tiga gol dari 14 laga musim ini.

Setelah dipastikan meninggalkan Man City musim depan, Aguero kini dikaitkan dengan dua raksasa Eropa, yakni Barcelon dan Paris Saint-Germain.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/30/08000098/man-city-bakal-buat-patung-sergio-aguero-di-stadion-etihad

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke