Salin Artikel

Lagu Kebangsaan Bikin Comeback Ibrahimovic di Swedia Kian Berkesan

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic sukses mengukir comeback hebat bersama Swedia. Selain bikini assist, Zlatan juga kedapatan menyanyikan lagu kebangsaan.

Zlatan Ibrahimovic merayakan momen kembali ke tim nasional Swedia dengan apik.

Ibrahimovic menjadi kreator untuk gol semata wayang kemenangan Swedia atas Georgia dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, di Stadion Friends Arena, Kamis (25/3/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Tak cuma mengirim assist untuk Viktor Claesson, Ibrahimovic menambah kesan momen comeback dirinya dengan ikut menyanyikan lagu kebangsaan Swedia, Du Gamla Du Fria.

Momen sebelum duel melawan Georgia itu sangat bersejarah. Menurut media Swedia, Aftonbladet, Ibrahimovic sebelumnya tak pernah kelihatan membuka mulut untuk menyanyikan lagu kebangsaan sepanjang kiprahnya bareng Blagult (julukan Swedia).

“Saya harus menyimak dan mempelajarinya. Terasa menyenangkan bisa bernyanyi,” kata Ibrahimovic soal partisipasinya dalam menyanyikan lagu kebangsaan Swedia.

“Apakah saya bernyanyi dengan baik? Tanya saja Alexander Isak yang berdiri di samping saya,” ujar Ibrahimovic yang mentas selama 84 menit dalam duel melawan Georgia.

Maret 2021 seperti menjadi bulan bernyanyi buat Ibrahimovic.

Pada 2 hingga 6 Maret silam, penyerang yang kini membela AC Milan itu tampil sebagai bintang tamu Festival Musik Sanremo 2021.

Tak cuma sekadar setor muka, Zlatan juga unjuk kebolehan dalam hal tarik suara.

Fakta keterlibatan Ibrahimovic di Festival Musik Sanremo 2021 lantas dijadikan pelatih Swedia, Janne Andersson, untuk membujuk sang anak asuh agar mau menyanyikan lagu kebangsaan.

“Saya bilang kepadanya bahwa setelah menyanyi di Sanremo, ia juga harus melakukannya bersama kami. Sebab, hal ini penting,” kata pelatih Swedia, Janne Andersson.

Aksi Ibrahimovic bersama Swedia di laga melawan Georgia adalah kali pertama dalam rentang kurang lebih 4,5 tahun terakhir.

Sebelumnya, Zlatan sempat menyatakan pensiun dari tim nasional usai Swedia kalah dari Belgia dan tersingkir di fase grup Euro 2016 silam.

Ibrahimovic pun absen kala Swedia menjalani petualangan indah di Piala Dunia Rusia 2018 dengan menembus babak perempat final. 

Selama 117 kali berkeringat dengan kostum kuning Swedia, Ibrahimovic tercatat mengemas 62 gol. 

Sampai kini, penyerang asli Malmoe itu masih memegang rekor sebagai pemain tersubur Swedia sepanjang masa.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/26/21002528/lagu-kebangsaan-bikin-comeback-ibrahimovic-di-swedia-kian-berkesan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.