Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Menpora 2021, Robert Alberts Akui Bali United Lebih Unggul dari Persib

SLEMAN, KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap mengawali kiprahnya di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Maung Bandung itu akan bertemu Bali United dalam laga perdananya pada fase penyisihan Grup D.

Laga antara Bali United vs Persib akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, dirinya tidak membebani para pemainnya di Piala Menpora 2021 dengan target tinggi. Sebab, persiapan yang dilakukan Persib tidaklah ideal untuk mengejar gelar juara dalam kompetisi atau turnamen dengan level kompetitif.

Klub berjulukan Maung Bandung itu baru memulai latihan pada awal Maret 2021. Artinya baru sekitar tiga pekan mereka menjalani sesi latihan tim.

Dengan masa persiapan yang dimiliki, tentu saja performa dan kondisi fisik para pemain belum berada dalam level ideal. Apalagi, Nick Kuipers dkk juga tidak bermain dalam level kompetitif selama setahun.

"Kami juga senang melihat pemain karena dalam mood yang bagus setelah satu tahun tidak bermain, menyentuh bola lagi, bermain bersama dan merasa bagus untuk bisa bermain sepak bola lagi," kata Alberts.

"Jadi persiapan sekitar dua pekan berjalan positif, sangat menyenangkan dan kami merasa bagus," sambung dia dalam sesi konferensi pers jelang laga, di Sleman, Selasa (23/03/2021).

Menanggapi pertandingan menghadapi Bali United, Alberts menilai, Persib akan menghadapi laga yang berat. Sebab, diakui Alberts, level Bali United berada di atas kontestan lain di Grup D Piala Menpora 2021.

Hal tersebut dikarenakan klub berjulukan Serdadu Tridatu itu memulai persiapan lebih dulu ketimbang tim lainnya. Bali United sudah menggelar sesi latihan tim sejak awal Februari 2021. Adapun rata-rata tim kontestan Piala Menpora baru menggelar sesi latihan pada awal Maret lalu.

Selain itu, Alberts menuturkan, Bali United juga punya materi pemain yang mumpuni. Terlebih, skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu tidak banyak melakukan perombakan skuad dari musim sebelumnya.

"Bali United tetap sebagai juara bertahan (liga), tim yang punya kualitas bagus baik itu di dalam lapangan dengan pemainnya dan juga sebagai klub dengan struktur yang bagus, menjadi klub yang sangat profesional," ucap Alberts.

"Kami menghormati mereka, mereka juga mempunyai keuntungan jika dibandingkan dengan tim lain karena sudah berlatih lebih lama, pemain mereka mayoritas sudah lebih fit dari pemain tim lain dan fokus mereka adalah persiapan menuju Piala AFC," sambung dia.

Bagi Alberts, duel dengan Bali United akan menjadi laga yang menarik bagi Persib. Sebab, dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Persib membutuhkan banyak uji tanding dengan tim selevel untuk meningkatkan performa pemain dalam masa persiapan menghadapi kompetisi.

"Kami tahu Bali ingin menunjukan yang terbaik karena mewakili negara di AFC. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik bagi kami, karena Bali United adalah juara bertahan," ujar Alberts.

"Mereka juga punya persiapan lebih baik dari tim lain karena menatap Piala AFC. Jadi bagus bagi kami untuk mengukur dimana level kami berada. Kami respek pada mereka," tegas dia.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/23/16200088/piala-menpora-2021-robert-alberts-akui-bali-united-lebih-unggul-dari-persib-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke