Salin Artikel

Janji Cristiano Ronaldo Setelah Jadi Pemain Terbaik Liga Italia

Cristiano Ronaldo resmi mendapatkan gelar tersebut dalam ajang penganugerahan bertajuk Gran Gala del Calcio yang diinisasi oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Italia (AIC) pada Jumat (19/3/2021).

Penobatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik Liga Italia musim 2019-2020 tak lepas dari capaian yang ia ukir.

Pada Liga Italia musim 2019-2020, Cristiano Ronaldo membukukan 31 gol dan enam assist dari 33 penampilan bersama Juventus.

Dia memiliki kontribusi besar di balik keberhasilan Juventus dalam menjuarai Liga Italia musim lalu.

Dia berjanji akan berjuang sampai akhir untuk membawa Juventus menuju kejayaan pada musim 2020-2021.

Dalam mengutarakan janjinya, Ronaldo tampak percaya diri. Menurutnya, Juventus masih bisa meraih gelar meski sedang terpuruk.

Juventus baru saja tersingkir dari persaingan Liga Champions musim ini. Mereka takluk dari wakil Portugal, FC Porto, di 16 besar.

Sementara itu, di Liga Italia, Juventus pun masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 55 poin.

Mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan selaku pemimpin klasemen Liga Italia.

Bagi Juventus selaku juara bertahan, situasi ini merupakan ancaman, mengingat gelaran Liga Italia musim 2020-2021 tinggal tersisa 11 pekan lagi.

"Saya sangat bahagia dan bangga dengan penghargaan pemain terbaik ini, yang saya peroleh untuk kedua kalinya sejak tiba di Italia," kata Ronaldo, dikutip dari Goal.

"Terima kasih banyak atas pengakuan ini, kepada Asosiasi Pesepak Bola Italia, Juventus, rekan setim saya, dan para penggemar kami," ujar Ronaldo menambahkan.

"Saya berjanji kepada seluruh penggemar Juventus di seluruh dunia, kami akan terus bekerja hingga saat-saat terakhir karena kami masih bisa, bersama-sama, memiliki alasan untuk merayakan gelar musim ini, sampai akhir!" tutur peraih lima trofi Ballon d'Or itu.

Janji yang diutarakan Ronaldo terbilang masuk akal.

Sebab, secara matematis, Juventus masih berpeluang mengejar ketinggalan dari Inter Milan selaku pemimpin klasemen Liga Italia.

Selain itu, Juventus juga berhasil menembus final Coppa Italia musim 2020-2021.

Pada final Coppa Italia, Juventus akan bersua Atalanta. Laga pamungkas antara kedua tim itu dijadwalkan berlangsung pada 19 Mei mendatang.

Dengan demikian, Juventus masih bisa mengamankan dua gelar pada musim ini, meskipun perjuangan di Liga Italia akan terasa berat mengingat selisih poin yang ada.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/20/22400048/janji-cristiano-ronaldo-setelah-jadi-pemain-terbaik-liga-italia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.