Salin Artikel

Kata Simon Kjaer Usai Lenyapkan Kemenangan Manchester United

KOMPAS.com - Bek AC Milan, Simon Kjaer, buka suara setelah menggagalkan kemenangan Manchester United pada detik-detik terakhir pertandingan.

Simon Kjaer menjadi antagonis untuk Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 di Old Trafford, Jumat (12/3/2021).

Bagimana tidak, bek berusia 31 tahun itu membuyarkan kemenangan The Red Devis, ketika laga tersisa satu menit.

Kjaer membobol gawang Man United yang dijaga Dean Henderson, pada menit ke-2 tambahan waktu (90+2') menggunakan kepalanya.

Dia menanduk bola hasil sepak pojok Rade Krunic. Si kulit bundar sempat ditepis Henderson, tetapi tetap masuk ke dalam gawang.

Torehan Kjaer membuat gol pemain 18 tahun Man United Amad Diallo pada menit ke-50 sia-sia. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Gol tersebut juga bernilai sejarah bagi Kjaer. Dia menjadi pemain Denmark pertama yang mencetak gol untuk AC Milan di kompetisi Eropa sejak Jon Dahl Tomasson (2005 vs PSV Eindhoven/Liga Champions)

Baginya, hasil itu adalah berkat kerja keras dan kesabaran tim dalam meladeni permainan hebat dari lawan.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat. Kami tahu United memiliki kualitas," kata Kjaer, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Akan tetapi, kami bermain dengan kepribadian yang tepat dan kesabaran yang diperlukan untuk menunggu peluang kami," ujar Kjaer menambahkan.

Ini adalah stadion hebat dengan sejarah yang hebat, tetapi kami bermain seperti layaknya Milan, dengan sikap yang benar," tutur Kjaer.

Kjaer percaya, hasil imbang ini bisa meningkatkan kepercayaan diri skuad Rossoneri untuk menghadapi pertandingan leg kedua, pekan depan.

Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya minggu depan, tetapi kami menghadapinya dengan percaya diri setelah penampilan malam ini," Kjaer mengakhiri.

AC Milan kembali akan kembali menghadapi Man United pada leg kedua. Kali ini, mereka yang menjamu Setan Merah di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Pasukan Stefano Pioli hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke perempat final Liga Europa.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/12/08400068/kata-simon-kjaer-usai-lenyapkan-kemenangan-manchester-united

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.