Salin Artikel

Barcelona Konfirmasi Cedera Wonderkid Kesayangan Lionel Messi

KOMPAS.com - Gelandang belia Barcelona, Pedri Gonzalez, diketahui mengalami cedera betis dalam pertandingan melawan Sevilla di ajang kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, pada akhir pekan lalu.

Pedri bermain selama 71 menit ketika Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla, sebelum posisinya diganti oleh Ilaix Moriba seusai tidak sanggup melanjutkan pertandingan.

Berdasarkan pemeriksaan lebih lanjut pada Minggu (28/2/2021) kemarin, staf medis Barcelona menemukan adanya masalah pada otot betis kiri Pedri.

Seperti dilansir dari laman resmi Barcelona, belum ada kepastian kapan wonderkid 18 tahun itu bisa kembali tampil membela timnya.

Namun, berdasarkan laporan di Diario Sport, cedera yang dialami oleh Pedri disebut tidak masuk dalam kategori serius.

Dalam laporan yang sama disebutkan pemulihan cedera tersebut diperkirakan memakan waktu hingga dua pekan untuk pulih.

Kondisi cedera ini akan membuat Pedri absen ketika Barcelona kembali berhadapan dengan Sevilla, kali ini dalam leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol, pada Rabu (3/3/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Pedri juga diragukan tampil ketika Barcelona menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar Liga Champions nanti.

Mantan pemain Las Palmas itu mendapat peran cukup besar dalam pola permainan Barcelona di bawah arahan pelatih Ronald Koeman musim ini.

Ronald Koeman sudah memainkan Pedri sebanyak 37 kali untuk mengisi lini serang skuad Blaugrana di berbagai ajang sepanjang musim ini.

Pedri berhasil membukukan tiga gol dan empat assist dari catatan penampilan berseragam Barcelona tersebut.

Dua di antara assist buatan Pedri dicatatkan ketika turun bermain di ajang La Liga musim ini.

Semua assist tersebut diberikan kepada penyerang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, dalam laga melawan Real Valladolid dan Athletic Bilbao.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/01/09300088/barcelona-konfirmasi-cedera-wonderkid-kesayangan-lionel-messi

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.