Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Chelsea Vs Man United, Tuchel Bandingkan Cavani dengan Giroud

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membandingkan performa penyerang timnya, Olivier Giroud, dengan pemain depan Manchester United, Edinson Cavani, jelang bentrok kedua tim akhir pekan ini.

Chelsea dan Manchester United akan saling berhadapan dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (28/2/2021) atau Senin dini hari WIB.

Thomas Tuchel lebih banyak berbicara mengenai kesamaan di antara Olivier Giroud dan Edinson Cavani terlebih dalam hal fisik dan karakter permainan di lapangan.

Edinson Cavani sendiri pernah menjadi anak asuh Thomas Tuchel ketika masih menjadi juru taktik klub Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

"Oli (Giroud) dan Cavani sangat bugar secara fisik tanpa mempunyai kelebihan lemak dalam tubuh mereka," kata Tuchel mengenai para penyerang veteran itu seperti dilansir dari BBC.

"Mereka memiliki kemampuan menyelesaikan peluang dalam kotak penalti dengan kualitas luar biasa, juga memiliki disiplin tinggi dalam menjaga kondisi tubuh sebagai kunci utama kesuksesan karier."

Selama menangani PSG pada periode Juli 2018 hingga Desember 2020, Tuchel menurunkan Cavani sebanyak 55 kali dengan kontribusi berupa 30 gol di berbagai ajang.

Tuchel sendiri baru menangani Giroud di kubu Chelsea dalam kurun waktu lebih singkat, yakni sejak Januari lalu.

Namun, pelatih berkebangsaan Jerman itu sudah mampu mendapatkan kesan mengenai karakter Giroud secara mendalam sejak menakhodai skuad The Blues.

"Giroud terlihat jelas sebagai salah satu pemimpin dalam tim ini dengan kepribadian yang begitu menonjol," ujar Tuchel.

"Hal tersebut terlihat bahkan ketika dirinya tidak ikut bermain di lapangan bersama pemain lainnya."

Giroud sendiri baru bermain sebanyak empat kali di berbagai ajang dalam skuad Chelsea di bawah arahan Tuchel.

Bersama gelandang Mason Mount dan Jorginho, Giroud saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi tim Chelsea arahan Thomas Tuchel.

Mantan penyerang Montpellier itu berhasil menyumbangkan dua gol, yakni dalam laga kontra Newcastle United di pentas Premier League dan saat melawan Atletico Madrid pada ajang Liga Champions.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/27/09200058/jelang-chelsea-vs-man-united-tuchel-bandingkan-cavani-dengan-giroud

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke