Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jawaban Tak Terduga Bek Man United Saat Ditanya soal Messi dan Ronaldo

KOMPAS.com - Bek Manchester United, Eric Bailly, memberikan jawaban tak terduga saat diminta memilih antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi yang terbaik di sepak bola saat ini.

Sejumlah rekor dan pencapaian terus diukir keduanya meski sudah berusia di atas 30 tahun.

Lionel Messi kini berusia 33 tahun, sedangkan Cristiano Ronaldo sudah berumur 35 tahun.

Teranyar, Lionel Messi memuncaki daftar top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021 usai membukukan dua gol ke gawang Elche pada Rabu (24/2/2021) waktu setempat.

Pemain berjulukan La Pulga itu telah mencetak 18 gol di liga, mengungguli Luis Suarez (Atletico Madrid) yang berada di urutan kedua dengan 16 gol.

Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain tersubur di Serie A (kasta tertinggi Liga Italia) musim ini, dengan catatan 18 gol.

Pertanyaan seputar siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo pun adalah hal lazim. Para pesepak bola kerap dimintai pendapat perihal siapa yang lebih hebat antara kedua megabintang tersebut. 

Hal serupa juga terjadi pada Eric Bailly saat diwawancarai oleh reporter asal Spanyol, Guillem Balague.

Uniknya, Eric Bailly justru menyebut nama lain saat ditanya pilihannya antara Ronaldo dan Messi. Pemain berusia 26 tahun itu memilih kapten sekaligus bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos.

"Inspirasi terbesar saya selalu Sergio Ramos," ujar Eric Bailly dalam video yang diunggah Guillem Balague di akun Youtube-nya pada Kamis (25/2/2021), sebagaiman dikutip dari The Express. 

"Saya sudah mengaguminya sejak lama karena apa yang dia lakukan di sepak bola dan bagaimana dia terus melaju di level tinggi."

"Bagi saya, dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Setiap orang punya pendapat, tetapi dia salah satu yang terbaik, referensi sempurna bagi saya."

"Jika Anda bertanya kepada saya, Messi atau Ronaldo, saya akan menjawab Ramos," tutur Eric Bailly.

Sergio Ramos saat ini masih menjadi pemain Real Madrid. Namun, masa depan sang kapten masih menjadi tanda tanya.

Kontrak Ramos akan berakhir pada 30 Juni 2021, tetapi hingga saat ini ia dan Real Madrid dikabarkan belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru.

Diberitakan KOMPAS.com sebelumnya, Ramos diberikan kebebasan untuk memilih gajinya dipotong dengan kontrak dua tahun dan tanpa potong gaji dengan kontrak satu tahun.

Ramos kemudian diketahui ingin mendapatkan kontrak lebih dari satu tahun dan tak ingin gajinya dipotong.

Adapun berbagai rumor menyebut Sergio Ramos saat ini didekati sejumlah klub seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/25/19200068/jawaban-tak-terduga-bek-man-united-saat-ditanya-soal-messi-dan-ronaldo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke