Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tidak Ada Kontrak Pramusim, Madura United Tekankan Pemain Dikontrak Penuh

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB) selaku pengelola tim Liga 1 Madura United, Ziaul Haq menegaskan tidak ada kontrak pramusim di Madura United.

Ikatan kerja yang diberikan kepada para pemain berdurasi penuh efektif untuk musim 2021.

“Perihal kontrak kami tidak bicara ikatan pramusim, kami tidak bicara kontrak turnamen. Kami bicara Liga 1 2021,” kata Ziaul Haq.

“Pramusim ini merupakan bagian dari persiapan Liga 1 sendiri,” imbuhnya.

Langkah Madura United sendiri terbilang berani. Lantaran, nasib Liga 1 2021 baru akan diketahui setelah hasil evaluasi turnamen Piala Menpora 2021. 

Di sisi lain, keputusan berani yang diambil oleh manajemen Laskar Sape Kerap menjadi bentuk optimisme mereka atas bergulirnya Liga 1 2021 mendatang.

Madura United memang dikenal sebagai klub yang tidak setengah-setengah.

Ziaul Haq menjelaskan pihaknya sedang serius mempersiapkan diri menyongsong Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada pertengahan Maret.

Saat ini, manajemen tengah fokus menyelesaikan kontrak skuad bermain termasuk para personel asing.

Target mereka adalah seluruh kontrak pemain rampung pada akhir Februari ini.

“Kami sudah melakukan banyak langkah konkret. Minggu ini kami sudah melakukan persiapan kontrak,” tutur pria yang biasa disapa Habib tersebut.

“Jacob Pepper kami perpanjang dan kemungkinan akan ada pemain yang lain. Kami akan selesaikan pada minggu-minggu ini,” imbuhnya.

Demi memangkas waktu, rencananya manajemen akan menyelesaikan kontrak di sela-sela pemusatan latihan di Kota Batu yang diselenggarakan mulai 25 Februari.

“Kami sudah persiapkan TC. Kami sudah menghubungi hampir seluruh pemain yang diproyeksi untuk menjadi bagian skuad musim 2021. Tentunya, pemain-pemain tersebut harus hadir ke Batu. “

“Di situlah kami akan melakukan penyelesaian kontrak dengan beberapa pemain yang belum,” pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/25/09200088/tidak-ada-kontrak-pramusim-madura-united-tekankan-pemain-dikontrak-penuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke