Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pepe Reina Setelah Lazio Tumbang dari FC Bayern: Kami Melukai Diri Sendiri

KOMPAS.com - Kiper Lazio, Pepe Reina, berbicara setelah kekalahan timnya dari FC Bayern Muenchen pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Lazio harus mengakui kemenangan 4-1 FC Bayern Muenchen walau bermain di kandang sendiri di Stadion Olimpico.

Gol-gol Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane dan satu bunuh diri Francesco Acerbi membuat FC Bayern sempat unggul 4-0 sebeum tuan rumah memperkecil skor lewat Joaquin Correa.

Lazio boleh beranggapan bahwa tiga dari empat gol tersebut bisa dihindari, terutama gol  Lewandowski yang berasal dari kesalahan operan Matteo Musacchio.

Gol Leroy Sane dan bunuh diri Acerbi juga berawal dari serangan balik cepat yang gagal diantispasi pemain bertahan tuan rumah.

Sementara, keteguhan para pasukan Simone Inzaghi untuk membangun serangan dari belakang juga mendapat ujian besar dari pressing intens para pemain Bayern.

Seusai laga, Pepe Reina mengatakan bahwa timnya "menembak kaki sendiri".

"Ada penyesalan karena kami ternyata tidak siap menghadapi situasi," tutur Reina di Sport Mediaset.

"Secara teknis kami banyak melakukan kesalahan. Kami tak cukup akurat dalam keluar dari tekanan, saya juga," ujarnya.

"Mereka menekan kami sangat tinggi sekali. Kami kesulitan keluar dari area penalti sendiri dan kita juga melihat kesalahan dari Mateo (Musacchi) untuk gol pertama."

"Ia sangat menyesal dan telah meminta maaf. Kini, kami harus membantunya kembali. Kami harus lebih bersatu dari biasanya."

Pada kesempatan terpisah, Reina juga mengakui minimnya pengalaman tim Lazio ini bermain di babak knockout Liga Champions juga berbicara. 

Apalagi, lawannya adalah sang juara bertahan.

"Selama 20 tahun, tim ini belum pernah main di babak 16 besar Liga Champions," ujar mantan kiper Liverpool ini di Sky Italia.

"Bahkan, ada beberapa pemain yang juga minim pengalaman di kompetisi ini. Kami menghadapi tim yang bisa langsung menghukum lawan apabila melakukan kesalahan."

"Tekanan dari mereka sangat bagus. Kami membuat beberapa kesalahan teknis dan tim sekuat Bayern akan langsung menghukum kami."

"Kini, kami harus bisa maju dari hasil ini."

https://bola.kompas.com/read/2021/02/24/08200088/pepe-reina-setelah-lazio-tumbang-dari-fc-bayern--kami-melukai-diri-sendiri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke