Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Atletico Madrid Vs Chelsea: Jan Oblak Komentari Si Tukang Blunder The Blues

Sejak pindah ke Chelsea pada 2018 dengan label sebagai kiper termahal dunia, Kepa Arrizabalaga, justru kesulitan menemukan puncak performa.

Kepa Arrizabalaga malah sering dituding sebagai celah di pertahanan The Blues, julukan Chelsea.

Sejumlah keputusan yang salah plus kebiasaan melakukan blunder membuat posisi Kepa di skuad Chelsea kian tersudut.

Fans dan pengamat semakin lupa tentang kelihaian sang kiper 26 tahun itu dalam mengalirkan bola, seturut penampilannya yang inkonsisten.

Kepa beberapa kali termasuk dalam daftar kiper di Liga Inggris dengan rasio penyelamatan terendah.

Status starter Kepa yang sempat aman dalam dua musim pertama bareng Chelsea, kini sudah melayang ke penjaga gawang rekrutan anyar, Edouard Mendy.

Nasib Kepa di tangan juru taktik baru Chelsea, Thomas Tuchel, juga praktis tak berubah.

Beberapa waktu lalu, Tuchel menegaskan bahwa kiper nomor satu Chelsea adalah Edouard Mendy.

Menilik pernyataan Tuchel, kecil kemungkinan Kepa akan berdiri di bawah mistar gawang Chelsea saat mereka meladeni Atletico Madrid pada leg I babak 16 besar Liga Champions di Stadion Arena Nationala, Romania, Rabu (24/2/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Kendati sampai kini kesulitan menemukan performa puncak bersama Chelsea, kualitas Kepa ternyata masih mendapatkan pengakuan dari salah satu kiper terbaik dunia.

Penjaga gawang Atletico Madrid asal Slovenia, Jan Oblak, tak ragu menyebut Kepa sebagai kiper berkualitas.

“Kepa adalah kiper hebat. Saat ia bermain di Spanyol, saya sangat menyukainya dan ketika pindah ke Chelsea saya pun masih mengaguminya,” kata Jan Oblak.

“Mungkin ia melalui masa-masa sulit. Orang-orang berbicara soal berapa banyak dana yang dikeluarkan Chelsea untuknya. Tapi, saya rasa ia tak menyukainya,” ujar Oblak yang sering disandingkan dengan Manuel Neuer, Alisson Becker, dan Thibaut Courtois sebagai kiper terbaik di generasi terkini.

“Kepa tahu apa yang bisa dia perbuat dan saya yakin dia merasa percaya diri. Sekarang, ia mentas dalam dua dari empat laga terakhir Chelsea dan bermain baik,” tutur Oblak.

“Ia berada dalam masa-masa sulit. Namun, saya yakin ia akan bisa melaluinya dan membuktikan bahwa semua orang telah meremehkannya,” kata Oblak yang pernah mencatat prestasi sebagai kiper asing pertama di Liga Spanyol yang mencapai torehan 100 clean sheet.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/23/22200088/atletico-madrid-vs-chelsea--jan-oblak-komentari-si-tukang-blunder-the-blues

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke