Salin Artikel

Hasil West Brom Vs Man United, Setan Merah Dibuat Frustrasi Tim Promosi

KOMPAS.com - Pertandingan West Bromwich Albion vs Manchester United berakhir imbang 1-1.

Duel West Brom vs Man United merupakan laga pekan ke-24 Liga Inggris yang dihelat di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021) malam WIB.

West Brom berhasil unggul terlebih dahulu pada menit kedua melalui gol sundulan Mbaye Diagne.

Man United yang terus mendominasi setelah kebobolan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45 berkat gol Bruno Fernandes.

Sepanjang pertandingan, Man United dibuat frustrasi oleh West Brom yang bertahan dengan 10 pemain.

Hal itu terbukti dari statistik pertandingan. Man United dengan 71 persen penguasaan bola hanya mampu melepaskan enam tembakan tepat sasaran, berbanding tiga milik West Brom.

Meski berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan pada laga tandang Liga Inggris, Man United patut kecewa dengan hasil imbang kali ini.

Sebab, Man United gagal menjaga jarak dengan rival satu kotanya, Manchester City, yang menempati puncak klasemen.

Man United yang sudah bermain 24 kali kini tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 46 poin dan tertinggal tujuh angka dari Man City.

Selisih itu bisa melebar menjadi 10 poin karena Man City masih memiliki tabungan satu pertandingan atau baru bermain 23 kali.

Posisi Man United semakin tidak aman karena kini hanya unggul selisih gol dari Leicester City yang menguntit di urutan ketiga. 

Jalannya pertandingan West Brom vs Man United:

Pada babak pertama, Man United tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 72 persen.

Namun, Man United dikejutkan dengan gol cepat Mbaye Diagne pada menit kedua, tepatnya ketika pertandingan baru berjalan 83 detik.

Mbaye Diagne sukses menaklukkan David De Gea dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Conor Gallagher.

Man United yang terus menekan setelah kebobolan baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45 berkat gol Bruno Fernandes.

Skema gol Diagne dan Bruno Fernandes nyaris serupa, yakni memaksimalkan umpan silang di kotak penalti.

Perbedaannya, Bruno Fernandes membelokkan bola masuk ke gawang dengan tendangan voli keras kaki kiri.

Berlanjut ke babak kedua, Man United tetap memegang kendali permainan sejak awal.

Namun, West Brom lagi-lagi berhasil mengancam terlebih dahulu. Pada menit ke-54, Matheus Pereira nyaris membuat West Brom kembali unggul andai tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tidak melebar.

Pada menit ke-60, Man United mendapat hadiah penalti setelah Harry Maguire dijatuhkan Semi Ajayi ketika hendak menyundul bola umpan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Beruntung bagi West Brom karena wasit langsung menganulir penalti Man United setelah melihat layar video assistant referee (VAR) di pinggir lapangan.

Dikutip dari situs BBC Sports, penalti itu dianulir karena Semi Ajayi dianggap tidak melakukan pelanggaran meskipun Harry Maguire terjatuh.

Pada menit ke-68, Sam Johnstone melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan keras kaki kiri Mason Greenwood dari dalam kotak penalti.

Scott McTominay yang berhasil mendapatkan bola liar kemudian mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan kaki kanan.

West Brom kali ini diselamatkan oleh Darnell Furlong yang berhasil menahan tembakan Scott McTominay di garis gawang.

Pada menit ke-77, blunder Harry Maguire nyaris membuat Man United kebobolan. Harry Maguire melakukan blunder fatal ketika kalah dalam duel satu lawan satu melawan Mbaye Diagne.

Blunder itu membuat Mbaye Diagne langsung berhadapan dengan David De Gea. Beruntung bagi Man United karena De Gea masih sigap untuk menepis tendangan kaki kanan Diagne.

Pada 10 menit akhir pertandingan, Man United terus menggempur pertahanan West Brom.

Namun, lini pertahanan West Brom masih solid dan berhasil membuat Man United hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain West Brom Vs Man United:

West Brom (4-1-4-1): 1-Sam Johnstone; 22-Lee Peltier (Darnell Furlong 46'), 6-Semi Ajayi, 5-Kyle Bartley (c), 14-Conor Townsend; 35-Okay Yokuslu (Jake Livermore 67'); 18-Conor Gallagher, 30-Ainsley Maitland-Niles, 23-Robert Snodgrass, 12-Matheus Pereira; 17-Mbaye Diagne

Pelatih: Sam Allardyce

Man United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire (c), 23-Luke Shaw; 17-Fred (Donny van de Beek 80'), 39-Scott McTominay; 10-Marcus Rashford (Mason Greenwood 66'), 18-Bruno Fernandes, 9-Anthony Martial; 7-Edinson Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

https://bola.kompas.com/read/2021/02/14/22555088/hasil-west-brom-vs-man-united-setan-merah-dibuat-frustrasi-tim-promosi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.