Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

VIDEO - Klopp Emosi Ditanya Peluang Liverpool Juara Liga Inggris

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sempat memarahi seorang reporter seusai timnya dipermalukan Manchester City.

Duel Liverpool vs Man City merupakan laga pekan ke-23 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Liverpool selaku tuan rumah di luar dugaan kalah dengan skor cukup telak 1-4 dari Manchester City.

Seusai laga, Klopp mendapat pertanyaan tentang peluang Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini dari reporter Israeli TV, Niv Dovrat.

Berikut adalah garis besar pertanyaan Dovrat: Bagaimana strategi Liverpool untuk mengatasi ketertinggalan dari Man City di klasemen Liga Inggris?

Mendapatkan pertanyaan itu, Klopp mendadak terlihat emosi. Klopp menilai pertanyaan Duvrat itu sangat tidak tepat ditanyakan pada situasi seperti ini.

"Saya menilai Anda harus mempersiapkan pekerjaan Anda lebih baik lagi. Jujur, bagaimana bisa Anda membuat pertanyaan seperti itu," kata Klopp.

"Menurut pemahaman saya, selisih poin Liverpool dan Man City sekarang 13 angka. Sekarang, Anda membuat pertanyaan tentang persaingan juara. Apakah menurut Anda pertanyaan itu tepat ditanyakan saat ini?" ucap Klopp.

"Anda hanya mendapat kesempatan dua pertanyaan pada sesi ini. Sekarang, Anda telah membuang satu kesempatan. Itu salah Anda," tutur Klopp.

Ketika Duvrat mencoba menjelaskan maksud dari pertanyaannya, Klopp berulang lagi memberi peringatan dengan mengucapkan: "Anda hanya punya dua kesempatan!"

Berikut adalah video momen Juergen Klopp geram dengan pertanyaan Duvrat:

Seusai menyelesaikan sesi tanya jawab, Duvrat melalui akun Twiter pribadinya mengaku heran dengan respons Juergen Klopp yang terkesan penuh emosi.

"Saya telah mewawancarai Juergen Klopp puluhan kali dalam beberapa tahun terakhir. Kemarin malam, saya dihadapkan dengan respons yang berbeda dan tidak biasa dari Juergen Klopp," kata Duvrat.

Seusai kalah dari Man City, Liverpool kini terancam kehilangan kesempatan mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Sebab, jarak Liverpool dan Man City di klasemen Liga Inggris saat ini sangat jauh.

Liverpool selaku juara bertahan kini tertahan di urutan keempat klasemen dengan koleksi 40 poin, hasil dari 23 pertandingan.

Liverpool untuk sementara tertinggal 10 angka dari Man City yang memimpin klasemen.

Selisih itu bisa melebar sampai 13 poin karena Man City memiliki tabungan satu pertandingan tunda atau baru bermain 22 kali.

Man City sukses memimpin klasemen dengan keunggulan sangat jauh dari Liverpool karena tampil konsisten sejak akhir November 2020.

Man City asuhan Pep Guardioala tercatat tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir dengan rincian meraih 12 kemenangan dan dua hasil imbang.

Hebatnya, pada 14 laga itu Man City sukses mencetak 33 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Di sisi lain, Liverpool mengalami penurunan performa sejak Januari 2021.

Liverpool sejak pergantian tahun tercatat hanya bisa meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan.

Pada lima laga lainnya, Liverpool menelan empat kekalahan dan sekali imbang.

Statistik itu Liverpool semakin terlihat buruk karena tiga dari empat kekalahan itu diderita di Stadion Anfield secara beruntun.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/08/21400038/video-klopp-emosi-ditanya-peluang-liverpool-juara-liga-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke