Salin Artikel

Legenda Timnas Inggris: Man City Calon Tunggal Juara Premier League

KOMPAS.com - Manchester City meraih hasil penting berupa kemenangan telak 4-1 atas Liverpool dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Hasil itu membuat skuad Man City menjaga keunggulan di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 angka dari 22 pertandingan sepanjang musim ini.

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, berpendapat laga tersebut membuktikan bahwa Man City merupakan kandidat kuat peraih gelar juara liga musim ini.

Alan Shearer menyebut tidak ada tim lain dalam pandangannya yang berpotensi menghentikan laju kencang skuad asuhan pelatih Pep Guardiola itu di sisa musim 2020-2021.

"Kemenangan tersebut menjadi yang kesepuluh secara beruntun bagi Man City di ajang liga musim ini. Hal itu membuat saya yakin posisi mereka tidak akan tergoyahkan hingga akhir musim," kata Shearer kepada BBC.

"Apalagi Man City memiliki kedalaman skuad dengan kekuatan merata, sehingga bermain dua kali sepekan sepanjang musim, dikarenakan jadwal padat di kompetisi lain, tidak akan membebani mereka," ujarnya.

Mantan penyerang Newcastle United itu menilai Man City sudah sanggup mengatasi sejumlah tantangan dalam perjalanan mereka sepanjang musim ini.

Kendala tersebut antara lain absensi sejumlah nama penting dalam kerangka tim utama, kepadatan jadwal, hingga sektor pertahanan.

Absennya pemain seperti Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne, mampu teratasi berkat performa konsisten dari gelandang Ilkay Guendogan serta kegemilangan gelandang serang Phil Foden.

Guendogan belakangan mampu menjadi mesin gol untuk Man City, dengan sembilan kali membobol gawang tim lawan sejak Desember lalu.

Foden, di sisi lain, mampu unjuk kemampuan serbabisa untuk mengisi sejumlah posisi di lini serang skuad The Citizens.

Selain itu, bek tengah Ruben Dias terbukti mampu menjalin benteng pertahanan tangguh bersama John Stones sejak bergabung dari Benfica pada awal musim ini.

"Selain mereka sepertinya seluruh anggota skuad Man City turut andil dalam peningkatan performa tim sejauh ini," kata Shearer.

"Guardiola juga pantas mendapat apresiasi tersendiri karena mampu membangun strategi tepat yang membuahkan hasil," ujarnya menambahkan.

Man City kini berselisih lima angka dari pesaing terdekatnya di klasemen sementara, Manchester United, dan masih punya tabungan satu pertandingan di ajang liga musim ini.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/08/17200088/legenda-timnas-inggris--man-city-calon-tunggal-juara-premier-league

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.