Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klopp Singgung Man City Diuntungkan Jadwal, Roy Keane Bilang Banyak Alasan!

Roy Keane menilai Juergen Klopp hanya mencari alasan di tengah bobroknya permainan Liverpool sementara Man City saat ini semakin kokoh di puncak klasemen.

Sebelumnya, Juergen Klopp melontarkan keluhan jelang timnya bentrok dengan Man City di Anfield pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Keluhan Klopp menyoroti Man City yang diberikan waktu istirahat selama tujuh hari ketika periode natal, akhir Desember 2020 lalu.

Pasalnya, pada saat itu Man City terpaksa menunda laga melawan Everton di Goodison Park akibat wabah Covid-19 yang kian merebak.

Menurut Klopp, periode tersebut adalah tonggak momentum The Citizens sehingga mereka tak terkalahkan dalam 13 laga.

Sementara itu, jadwal Liverpool masih serupa sehingga padat merayap dan membuat mereka beberapa kali menelan hasil minor sehingga sekarang turun ke posisi empat.

"Kami tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat. Di sisi lain, Man City memiliki waktu dua minggu untuk beristirahat karena alasan Covid-19," kata Klopp saat jumpa pers jelang laga Liverpool vs Man City.

"Ini adalah tahun kompetisi yang sangat berat," ucap Klopp menambahkan.

Komentarnya pun mengundang reaksi dari pelatih Man City, Pep Guardiola.

Ia tak menyangka kata-kata tersebut muncul dari Juergen Klopp sekaligus menyangkal bahwa timnya diuntungkan karena kondisi.

"Klopp telah melakukan kesalahan. Kami berhasil menembus empat besar karena tampil konsisten selama dua sampai empat bulan," kata Guardiola.

"Klopp harus melihat kalender lagi. Ketika mendapatkan waktu istirahat satu pekan, kami menghadapi kasus Covid-19 sehingga harus bermain hanya dengan 14 pemain inti saat menghadapi Chelsea," tuturnya.

"Ketika nanti bertemu Klopp, saya akan bertanya berapa waktu istirahat Man City. Saya terkejut mendengar pernyataan itu," tambah juru taktik asal Spanyol itu.

Tak hanya Guardiola, penyataan Klopp juga mengundang reaksi dari Roy Keane yang saat ini menjadi pandit di Inggris.

Mantan kapten Man United itu memandang hal itu merupakan alasan yang dibuat-buat Klopp karena Liverpool tengah terpuruk saat ini.

"Saya mendengar banyak alasan dari kubu Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Man City istirahat ekstra, jadwal pertandingan menumpuk, ada banyak alasan dari Klopp," kata Keane dilansir Sky Sports.

"Kami telah mengatakan sejak hari pertama bahwa mereka memiliki masalah cedera. Itu berpengaruh, tetapi Anda malah mengatakan alasan tentang Man City."

"Seperti yang saya katakan, tidak ada lagi alasan. Intinya adalah Liverpool belum melakukan langkah besar untuk menghadapi tantangan itu," ujarnya soal kondisi The Reds yang berupaya bangkit.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/08/02113938/klopp-singgung-man-city-diuntungkan-jadwal-roy-keane-bilang-banyak-alasan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke