Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Covid-19 Merebak, Atletico Madrid Krisis Striker

Hal tersebut terjadi lantaran dua penyerangnya, Moussa Dembele dan Joao Felix, positif terpapar virus corona.

Terkini, penyerang anyar Atletico Madrid, Moussa Dembele, dinyatakan positif Covid-19 oleh Ros Rojiblancos pada Kamis (4/2//2021) sore WIB.

Kabar tersebut dipastikan Atleti seusai striker pinjaman dari Olympique Lyon itu menjalani tes PCR rutin pekan ini.

"Moussa Dembele dinyatakan positif Covid-19. Striker tersebut diisolasi di rumah, sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan dan protokol LaLiga," tulis Atleti melalui laman resminya.

"Skuad kami menjalani tes PCR pada hari Rabu seperti yang direkomendasikan oleh LaLiga, selain tes antigen mingguan pertama yang diuraikan dalam protokol mereka "

"Tes PCR menunjukkan bahwa Moussa Dembele positif Covid-19."

"Pria asal Prancis itu mengisolasi diri di rumah, sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan dan protokol LaLiga," demikian pernyataan Atleti.

Sebelum Moussa Dembele, striker muda Atletico Madrid, Joao Felix, telah dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (3/2/2021).

Dengan demikian, duo striker tersebut akan melakukan karantina mandiri selama 10-14 hari ke depan sebagaimana protokol yang berlaku di LaLiga.

Artinya, Dembele dan Felix berpotensi absen dalam tiga laga Ros Rojiblancos di LaLiga melawan Celta Vigo, Granada, dan Levante.

Absennya kedua pemain praktis membuat stok lini depan Ros Rojiblancos menipis. Pasalnya, kini striker Atleti yang tersedia hanya Luis Suarez dan Angel Correa.

Tak heran apabila sang pelatih, Diego Simeone, akan dipusingkan mengenai absennya kedua striker.

Apalagi, pelatih asal Argentina itu begitu mengandalkan formasi dua striker sehingga jika Luis Suarez dan Angel Correa tampil bersama, maka tak ada pelapis senior di bangku cadangan.

Namun, krisis striker yang dialami Atleti bisa jadi tak berlangsung lama jika Dembele dan Felix menunjukan hasil negatif pada tes terdekat yang akan datang.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/04/19400048/covid-19-merebak-atletico-madrid-krisis-striker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke