Salin Artikel

Liverpool Vs Brighton, Klopp Incar Rekor Kemenangan Kandang di Anfield

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memiliki peluang untuk mencatatkan rekor tersendiri saat timnya berduel kontra Brighton & Hove Albion pada Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Klopp bisa mencatatkan kemenangan ke-100 dalam pertandingan kandang di semua kompetisi sebagai pelatih Liverpool dalam laga lanjutan Premier League itu.

Pertandingan menghadapi Brighton di Stadion Anfield nanti, merupakan kali ke-335 bagi Klopp mendampingi timnya sebagai juru taktik sejak menjabat pada Oktober 2015.

Ia tercatat meraih kemenangan kandang pertama bersama Liverpool pada 28 Oktober 2015, ketika mengalahkan AFC Bournemouth dalam babak keempat Piala Liga Inggris.

Sementara di kancah Premier League, Klopp baru bisa mempersembahkan kemenangan perdana saat memimpin skuad The Reds menaklukkan Swansea City, November 2015.

Jelang laga nanti, Klopp justru menganggap Brighton memiliki potensi untuk menghalanginya mencapai rekor kemenangan kandang tersebut.

Pelatih asal Jerman itu menyoroti modal bagus kubu lawan jelang kedatangan mereka di Anfield.

Modal tersebut berupa tiga poin berharga saat menjamu Tottenham Hotspur di pertandingan sebelumnya.

"Mereka pantas meraih kemenangan saat menghadapi Tottenham karena mampu menguasai jalannya pertandingan," ujar Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Saya berusaha untuk bisa menyaksikan mereka di banyak kesempatan, tim tersebut memiliki gagasan permainan secara jelas dan menempatkan pemain dengan kemampuan tepat di tiap posisi," katanya.

Laga menghadapi Brighton sendiri merupakan pertandingan liga pertama bagi Liverpool di Stadion Anfield sejak kekalahan 0-1 dari Burnley.

Hasil minor pada laga tersebut membuat rekor tidak terkalahkan Liverpool dalam pertandingan kandang di ajang Liga Inggris harus berhenti di angka 68.

Dalam pertandingan nanti, ambisi untuk kembali membangun rekor serupa pun muncul dari kubu Liverpool.

"Laga ini tidak hanya menjadi momentum baik untuk kami, melainkan juga untuk Brighton.," ujar Klopp.

"Kami memiliki kewajiban untuk mengalahkan setiap lawan, hal itu yang akan kami coba lakukan di laga nanti" katanya lagi.

Liverpool berada dalam tren bagus usai meraih dua kemenangan beruntun menghadapi West Ham United dan Tottenham di ajang liga.

Mereka saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 40 poin dari 21 pertandingan.

Sedangkan, Brighton untuk sementara menempati peringkat ke-17 klasemen Premier League karena baru mengumpulkan 21 angka dari 21 laga sepanjang musim ini.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/03/20400038/liverpool-vs-brighton-klopp-incar-rekor-kemenangan-kandang-di-anfield

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.