Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berita Transfer - Man United Siap Tebus Gelandang Belia Hoffenheim

KOMPAS.com - Manchester United menjadi kandidat terdepan untuk mendatangkan gelandang klub TSG 1899 Hoffenheim, Christoph Baumgartner.

Pemain berkebangsaan Austria itu ditaksir memiliki banderol sebesar 16 juta poundsterling (sekitar Rp 307,4 miliar) saat ini.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, harga tersebut masih mungkin melonjak saat kubu Man United bersiap mendatangkannya pada bursa transfer musim panas nanti.

Baumgartner dianggap memiliki sejumlah ciri khas dalam permainannya, yang mengingatkan banyak orang kepada mantan gelandang timnas Jerman, Michael Ballack.

Ia direkrut oleh Hoffenheim saat baru menginjak 16 tahun pada 2017 dan mendapatkan kesempatan untuk tampil pertama kali untuk klub tersebut di bawah pelatih terdahulu, Julian Nagelsmann.

Musim ini, Baumgartner telah tampil sebanyak 17 kali di ajang kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga. Dia pun telah membukukan tiga gol serta tiga assist.

Baumgartner juga mendapat kesempatan tampil bersama timnas Austria sebanyak lima kali sejak melakukan debut dalam laga melawan Rumania dan Yunani pada tahun lalu.

Di tengah kemunculan kabar ketertarikan pada Baumgartner, Man United sebaliknya tengah mempertimbangkan untuk melepas salah satu pemainnya yakni Jesse Lingard.

Lingard diketahui menjadi target sejumlah klub asal Premier League, termasuk West Ham United yang ingin meminjamnya pada bursa transfer pemain Januari ini.

Selain Lingard, bek sayap Brandon Williams juga dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub untuk didatangkan dengan status pinjaman.

Kedua pemain tersebut memang tengah kesulitan untuk mendapatkan menit bermain bersama Man United musim ini.

Lingard baru bermain sebanyak tiga kali di berbagai ajang musim ini, sedangkan Williams tercatat lima kali tampil membela skuad Setan Merah dalam periode serupa.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/28/05000028/berita-transfer-man-united-siap-tebus-gelandang-belia-hoffenheim

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke