Salin Artikel

Hasil Piala FA Man United Vs Liverpool - Bruno Fernandes Datang, Setan Merah Menang

KOMPAS.com - Manchester United berhasil mengalahkan Liverpool pada putaran keempat FA Cup atau Piala FA musim 2020-2021.

Laga Man United vs Liverpool yang digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (24/1/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Liverpool lebih dulu unggul pada menit ke-18 lewat gol Mohamed Salah. Manchester United kemudian membalas dua gol masing-masing diciptakan oleh Mason Greenwood (26') dan Marcus Rashford (48').

Mohamed Salah mencetak gol keduanya pada menit ke-58 dan membuat skor kembali imbang 2-2. Namun, Bruno Fernandes datang untuk menentukan kemenangan Manchester United.

Fernandes membawa Man United menang 3-2 atas Liverpool melalui gol yang ia cetak pada menit ke-78 via tendangan bebas.

Hasil Piala FA ini membuat Manchester United berhak melaju ke putaran kelima dan akan menghadapi West Ham yang sukses menyingkirkan Doncaster dengan skor 4-0.

Jalannya laga Man United vs Liverpool

Manchester United membuka peluang melalui tusukan Mason Greenwood ketika babak pertama berjalan 14 menit. Namun, sepakan kaki kanan Greenwood hanya melebar di sisi kiri gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Lebih banyak ditekan pada awal babak pertama, Liverpool justru bisa unggul lebih dulu melalui aksi Mohamed Salah pada menit ke-18.

Umpan terobosan Roberto Firmino berhasil dituntaskan secara sempurna oleh Mo Salah. Winger asal Mesir itu menaklukkan Dean Henderson untuk membawa Liverpool unggul 1-0 atas Manchester United.

Setan Merah, julukan Manchester United, bisa membalas pada menit ke-26.

Menerima umpan jauh Marcus Rashford, Greenwood melakukan kontrol bola sempurna lalu melepaskan tembakan akurat yang tak bisa diantisipasi Alisson Becker.

Beberapa kemudian, Donny van de Beek menusuk ke kotak penalti Liverpool untuk menerima umpan Rashford. Namun, gerakan Van de Beek berhasil ditutup oleh pemain belakang lawan.

Manchester United terus memberikan tekanan pada sisa waktu babak pertama. Paul Pogba mendapatkan dua peluang bagus, salah satunya melalui tendangan bebas dari jarak yang ideal.

Namun, peluang-peluang itu tak ada yang berbuah gol tambahan bagi Man United. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas jeda, Manchester United mampu membalikkan keadaan. Kali ini, giliran Marcus Rashford mencatatkan namanya ke papan skor.

Statistik Opta mencatat, ini merupakan gol keempat Rashford dari lima laga kontra Liverpool di Old Trafford.

Namun, keunggulan Setan Merah tak bertahan lama. Kerja sama Roberto Firmino dan James Milner berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mohamed Salah pada menit ke-58. Gol kedua Mo Salah membuat skor kembali imbang 2-2.

Mohamed Salah nyaris mencetak gol ketiganya pada menit ke-67 andai Dean Henderson tak membuat penyelamatan gemilang untuk menahan sepakan jarak dekat Salah.

Bruno Fernandes yang masuk menggantikan Donny van de Beek membawa Manchester United unggul pada menit ke-78. Fernandes menggetarkan gawang Liverpool melalui sepakan bebas dari dekat kotak penalti.

Gol Bruno Fernandes tersebut mengunci kemenangan 3-2 Manchester United atas Liverpool. Setan Merah pun melaju ke putaran kelima Piala FA 2020-2021.

Susunan pemain Man United vs Liverpool

Manchester United (4-2-3-1): 26-Dean Henderson (PG); 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindeloef, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 34-Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66'), 39-Scott McTominay; 11-Mason Greenwood (Fred 66'), 6-Paul Pogba, 10-Marcus Rashford (Anthony Martial 86'); 7-Edinson Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker (PG); 66-Trent Alexander-Arnold, 46-Rhys Williams, 3-Fabinho, Andrew Robertson; 7-James Milner, 6-Thiago Alcantara, 5-Georginio Wijnaldum (Sadio Mane 62'); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (Divock Origi 81'), 17-Curtis Jones

Pelatih: Juergen Klopp

https://bola.kompas.com/read/2021/01/25/01563068/hasil-piala-fa-man-united-vs-liverpool-bruno-fernandes-datang-setan-merah-menang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.