Salin Artikel

Hasil Elche Vs Barcelona - Tanpa Messi, Barca Menang Meyakinkan

KOMPAS.com - Barcelona berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Elche pada pekan ke-20 LaLiga, kompetisi teratas Liga Spanyol, musim 2020-2021.

Laga Elche vs Barcelona yang digelar di Stadion Martinez Valero pada Minggu (24/1/2021) malam WIB berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol kemenangan Barcelona atas Elche masing-masing dicetak oleh Frenkie de Jong (39') dan pemain pengganti, Ricard "Riqui" Puig (89').

Hasil Liga Spanyol tersebut membuat Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen berbekal 37 poin dari 19 pertandingan.

Barca, sebutan Barcelona, terpaut tiga angka dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Adapun, posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021 hingga jornada ke-20 masih dikuasai oleh Atletico Madrid yang mengoleksi 44 poin dengan tabungan tiga laga.

Jalannya laga Elche vs Barcelona

Barcelona tak diperkuat oleh Lionel Messi yang menjalani skorsing dua pertandingan akibat kartu merah pada final Piala Super Spanyol.

Tanpa Messi, Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona menurunkan trio Antoine Griezmann, Pedri, dan Ousmane Dembele untuk mendukung Martin Braithwaite yang diplot sebagai penyerang tunggal.

Barcelona mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama pada menit ke-12. Griezmann menyambut tendangan bebas yang dilepaskan Dembele, tapi sundulannya bisa diamankan kiper Elche, Edgar Badia, secara sempurna.

Barca kemudian mendapatkan dua peluang beruntun lewat aksi Jordi Alba dan Sergio Busquets. Namun, dua peluang tersebut tak berujung gol.

Setelah melalui beberapa upaya, Barcelona memecah kebuntuan melalui gol Frenkie de Jong pada menit ke-39.

Berawal dari umpan Martin Braithwaite dari sisi kanan pertahanan lawan, bola salah diantisipasi oleh Diego Gonzalez. Bola yang mengarah ke gawang Elche kemudian diteruskan oleh De Jong.

Keunggulan 1-0 Barcelona atas Elche melalui gol Frenkie de Jong bertahan hingga jeda.

Duel Elche vs Barcelona berjalan dengan tempo lebih tinggi pada babak kedua.

Emiliano Rigoni nyaris menjebol gawang Barca pada menit ke-57. Beruntung, Marc-Andre ter Stegen membuat penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Barcelona mengunci kemenangan atas Elche lewat gol Riqui Puig pada menit ke-89.

Puig menuntaskan umpan matang Frenkie de Jong melalui sebuah sundulan jarak dekat yang tak bisa diantisipasi Edgar Badia.

Skor akhir, Barcelona menang 2-0 atas Elche.

Susunan pemain Elche vs Barcelona

Elche (4-4-2): 13-Edgar Badia (PG); 19-Antonio Barragan, 5-Gonzalo Verdu, 2-Diego Gonzalez, 25-Johan Mojica; 17-Josan, 4-Ivan Marcone, 14-Raul Guti (Tete Morente 75'), 8-Victor Rodriguez (Nino 82'); 22-Emiliano Ariel Rigoni (Luismi 75'), 9-Lucas Boye

Pelatih: Jorge Almiron

Barcelona (4-2-3-1): 1-Marc-Andre ter Stegen (PG); 28-Oscar Mingueza, 4-Ronald Araujo, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong; 7-Antoine Griezmann, 16-Pedri (Riqui Puig 87'), 11-Ousmane Dembele (Trincao 74'); 9-Martin Braithwaite

Pelatih: Ronald Koeman

https://bola.kompas.com/read/2021/01/25/00091468/hasil-elche-vs-barcelona-tanpa-messi-barca-menang-meyakinkan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.