Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Liverpool - Klopp Incar Kebangkitan di Old Trafford

KOMPAS.com - Perjalanan tandang skuad Liverpool ke markas Manchester United, Old Trafford, dalam laga babak keempat Piala FA pada Minggu (24/1/2021) atau Senin dini hari pukul 00.00 WIB menyisakan tantangan tersendiri.

Juergen Klopp dan anak asuhnya di Liverpool seakan menghadapi ujian berat menyusul rentetan hasil mengecewakan saat tampil di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021.

Salah satu hasil minor yang muncul berupa kekalahan dari Burnley dengan skor 0-1 dalam laga Premier League di kandang sendiri pada Kamis (21/1/2021) kemarin.

Hasil pertandingan itu memperpanjang rangkaian lima pertandingan tanpa kemenangan di ajang liga, sekaligus menghentikan laju 68 pertandingan tak terkalahkan Liverpool di Anfield dalam pentas Premier League.

Tak ayal, muncul pendapat bahwa skuad The Reds, julukan Liverpool, tengah berada di titik terendah dalam sepanjang perjalanan musim ini. Hal tersebut diamini langsung oleh Juergen Klopp.

"Suatu waktu Anda membutuhkan titik terendah untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik dan hal tersebut sedang kami upayakan saat ini," ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya bisa membayangkan reaksi banyak orang mengenai tim kami saat ini. Para pemain pun tidak pernah menyangka akan menghadapi tantangan seperti sekarang."

"Seperti menjalani ujian yang tidak pernah kami inginkan," katanya.

Klopp masih menyimpan keyakinan besar pada seluruh anggota timnya saat ini dan menyebut mereka memiliki kapasitas untuk dapat segera bangkit dari keadaan sulit.

Menurutnya, kesolidan para pemain sudah terbukti dengan sederet prestasi yang mereka raih dalam kurun tiga tahun terakhir, seperti menjuarai Liga Champions, Premier League, dan Piala Dunia Klub.

"Semua hal tersebut bisa terwujud sepenuhnya karena kinerja para pemain dan mereka sama sekali tidak berubah," kata Klopp menambahkan.

"Mereka, semua pemain tanpa terkecuali, masih merupakan sebuah tim yang brilian. Terlepas dari hasil negatif dalam kompetisi belakangan ini," ucapnya.

Klopp diperkirakan akan kembali mengandalkan penyerang Mohamed Salah, setelah sempat mencadangkannya dalam pertandingan melawan Burnley di ajang liga.

Pemain lain di lini depan, Roberto Firmino, juga diharapkan memulai laga sejak menit awal, bersama Jordan Henderson yang menjadi andalan di sektor tengah.

Namun, belum dapat dipastikan apakah Klopp akan memainkan kembali bek kanan Trent Alexander-Arnold yang dinilai bermain buruk dalam sejumlah pertandingan belakangan ini.

Adapun Liverpool belum pernah melangkah lebih jauh dari babak kelima di ajang Piala FA sejak Klopp menjabat sebagai nakhoda tim pada Oktober 2015.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/24/11000048/man-united-vs-liverpool-klopp-incar-kebangkitan-di-old-trafford

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke