Salin Artikel

De Bruyne Absen Lama, Guardiola Punya Jurus agar Man City Bisa Juara

Manchester City resmi mengonfirmasi bahwa De Bruyne akan absen sekitar 4-6 pekan karena mengalami cedera hamstring.

Adapun cedera tersebut diderita sang playmaker ketika The Citizens menang 2-0 atas Astion Villa di Premier League pada Kamis (21/1/2021) lalu

Absennya De Bruyne jelas menjadi kehilangan besar bagi Man City. Pasalnya, gelandang berpaspor Belgia itu merupakan pemain vital The Citizens.

Hingga 18 pertandingan di Liga Inggris 2020-2021, De Bruyne bahkan menjelma sebagai pemain yang paling berkontribusi dengan torehan 10 assist dan tiga golnya.

Berkat performa apiknya, Man City pun sekarang berada di posisi kedua Liga Inggris dengan torehan 38 poin.

Bahkan, The Citizens berpotensi menggusur Manchester United di puncak karena masih memiliki satu tabungan laga.

Namun, sekarang De Bruyne akan absen dalam waktu yang lama. Melihat kontribusi luar biasanya, performa Man City pun dikhawatirkan menurun.

Tak ayal jika kans juara Premier League untuk Raheem Sterling dkk disebut juga mulai terancam.

Akan tetapi, hal tersebut ditepis oleh Guardiola. Ia mengklaim Man City masih bisa juara tanpa De Bruyne.

Menurut manjaer asal Spanyol itu, jurus atau kunci The Citizens agar tetap bisa mewujudkan ambisinya yaitu para pemain harus tetap percaya diri sebagai tim.

Guardiola ingin skuadnya tetap fokus meraih gelar daripada terpaku dengan seorang pemain kunci yang absen panjang.

"Anda harus tahu bahwa saya akan sangat kehilangan Kevin dan kami akan sangat merindukannya. Dia hampir tak tergantikan mengingat kualitas yang dimilikinya," kata Guardola dikutip Manchester Evening News, Sabtu (23/1/2021).

"Dia dinominasikan sebagai yang terbaik di Liga Inggris musim lalu jadi kami tahu betapa bagusnya dia."

"Akan tetapi, ketika ingin memenangkan gelar, Anda juga butuh sesuatu lain yang tak tergantikan dan hal itu adalah karisma dan komitmen yang dapat dimiliki tim dan hubungan antara semua pemain bintang di ruang ganti."

"Anda tidak dapat memenangkan gelar tanpa rasa hormat di antara mereka. Di dalam dan di luar lapangan mereka adalah teman untuk bertarung bersama."

"Tanpa itu, Anda tidak dapat memenangkan gelar apa pun. Kualitas memang diperlukan untuk memenangkan banyak pertandingan, tetapi gelar dimenangkan karena kapten membangun tim dan semua pemain menerimanya."

"Ketika itu terjadi, Anda dapat memenangkan banyak pertandingan berturut-turut sekaligus gelar juara," kata mantan pelatih Barcelona itu menegaskan.

Lebih lanjut, Pep Guardiola akan berupaya mengatasi absennya De Bryune dengan para pemain yang dapat memainkan peran serupa.

Pelatih berusia 50 tahun itu pun yakin Man City dapat tampil baik tanpa sang gelandang.

Sebab, kehilangan pemain kunci dan tetap tampil apik pernah berhasil mereka lakukan.

"Sebagai manajer dan staf kami harus menemukan solusi untuk (Kevin) yang hampir tak tergantikan seiring kualitas hebat yang dia miliki," ucap Guardiola menambahkan.

"Kami akan menggunakan keterampilan pemain lain yang dapat tampil di posisi tersebut dan mempertahankan gaya bermain dan bertahan tim."

"Hanya itu yang bisa kami lakukan, kami telah melakukannya pada masa lalu dan kami akan menunjukannya lagi di masa depan," tutur Guardiola.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/23/12200098/de-bruyne-absen-lama-guardiola-punya-jurus-agar-man-city-bisa-juara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.