Salin Artikel

Arsenal Vs Newcastle, Talenta Muda Buktikan Diri Jadi Andalan Arteta

KOMPAS.com - Gelandang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, kembali membuktikan dirinya layak menjadi bagian dari kerangka tim utama di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta.

Emile Smith Rowe kembali tampil sejak menit awal saat skuad The Gunners menghadapi Newcastle United dalam lanjutan kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Senin (18/1/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Laga kontra Newcastle dimenangkan Arsenal dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. 

Dalam pertandingan di Stadion Emirates itu, Emile Smith Rowe membuat satu assist yang mampu dituntaskan oleh Bukayo Saka menjadi gol pada babak kedua.

Bagi Smith Rowe, assist tersebut merupakan yang ketiga dibuatnya dalam lima penampilan bersama Arsenal di ajang liga sejak periode Natal tahun lalu.

"Saya merasa cukup bagus untuk berada dalam tim ini, sebagai sebuah kelompok kami tampil semakin kuat," ujar Smith Rowe seperti dilansir dari The Guardian.

"Kami merasa senang bisa meraih kemenangan dalam laga ini, para pemain mulai merasa menikmati bermain bersama di lapangan begitu juga saat menghabiskan waktu bersama selepas latihan," katanya.

Hasil maksimal dalam laga melawan Newcastle, membuat Arsenal meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Ia merasa beruntung bisa memberi kontribusi positif kepada tim, setelah dilepas sebagai pemain pinjaman pada dua musim sebelumnya.

"Bermain di luar negeri (Bundesliga dengan RB Leipzig) maupun di kancah Championship (divisi kedua Inggris bersama Huddersfield Town) membuat saya berkembang, baik di dalam maupun luar lapangan," kata Smith Rowe.

"Pemain lain seperti Lacazette, juga banyak memberi bantuan kepada saya belakangan ini ," ujarnya lagi.

Smith Rowe total membuat empat operan kunci yang menghasilkan peluang untuk timnya dalam pertandingan menghadapi Newcastle, termasuk satu umpan tarik yang berbuah gol oleh Saka.

Catatan operan kunci tersebut sekaligus menjadi yang tertinggi dibandingkan pemain lain dalam skuad Arsenal yang turun dalam laga tersebut.

Sayang, ia harus mengakhiri laga lebih awal setelah Arteta menarik Smith Rowe keluar untuk memberi kesempatan kepada pemain muda lain, Gabriel Martinelli, pada menit ke-82.

Arsenal baru akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang Premier League pada Selasa (27/1/2021) pekan depan, dengan agenda laga tandang menghadapi Southampton.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/19/10200078/arsenal-vs-newcastle-talenta-muda-buktikan-diri-jadi-andalan-arteta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.