Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Respons Rashford Saat Nomor Lamanya Dipakai Amad Diallo

KOMPAS.com - Konfirmasi kedatangan pemain muda Amad Diallo ke skuad Manchester United pada Kamis (7/1/2021) lalu, sekaligus memastikan nomor punggung 19 di tim tersebut kembali bertuan.

Pemilik sebelumnya dari nomor punggung tersebut, Marcus Rashford, memberi dukungan sekaligus menyambut pemain yang ditebus Man United dari Atalanta itu.

Rashford meninggalkan komentar balasan kepada Diallo, dalam unggahan akun media sosial resmi Man United tidak lama setelah pembelian pemain sayap asal Pantai Gading itu diumumkan.

"Saya harap (nomor punggung) itu dapat memberimu banyak keberuntungan kawan," tulis Rashford dalam komentarnya tersebut.

Nomor punggung 19 terakhir kali dipakai oleh Rashford pada musim 2017-2018 lalu, sebelum sang striker berpindah mengenakan angka 10 peninggalan Wayne Rooney semusim kemudian.

Rashford tercatat bermain sebanyak 105 kali serta menorehkan 24 gol di semua ajang selama dua musim mengenakan nomor 19.

Tuah dari angka tersebut diharapkan juga menular kepada Diallo, yang sejatinya sudah menyepakati bergabung dengan Man United sejak bursa transfer musim panas lalu.

Diallo dikontrak oleh Man United selama empat setengah tahun ke depan, dengan perkiraan nilai transfer sebesar 37 juta poundsterling atau hampir setara dengan 700 miliar rupiah.

Man United juga dikabarkan memiliki klausul untuk memperpanjang ikatan kontrak pemain 18 tahun itu selama satu tahun.

Musim ini, Diallo terbilang jarang mendapat kesempatan tampil bersama Atalanta, tepatnya hanya dua kali, yang kesemuanya berstatus sebagai pemain pengganti.

Ia tampil saat Atalanta menghadapi Hellas Verona di ajang kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada November lalu.

Selain itu, Diallo juga tampil ketika Atalanta berduel kontra FC Midtjylland dalam pentas Liga Champions pada awal Desember.

Terlepas dari kesempatan minim Diallo untuk menunjukkan kemampuannya bersama Atalanta musim ini, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menaruh kepercayaan besar pada bakat sang pemain.

"Kami sudah mengikuti perkembangan Amad selama beberapa tahun terakhir dan sudah menyaksikan penampilannya secara langsung," ujar Solskjaer terkait pemain barunya itu.

"Saya percaya bahwa ia adalah salah satu pemain muda dengan prospek paling menjanjikan dalam persepakbolaan Eropa saat ini," katanya lagi.

Jika bugar, Diallo bisa ditampilkan Man United dalam agenda kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League, menghadapi Burnley pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/09/18200048/begini-respons-rashford-saat-nomor-lamanya-dipakai-amad-diallo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke