Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasib Liga 1 Buram, Manajemen Persib Pastikan Kontrak Pemain Aman

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung membantah rumor soal habisnya kontrak 15 pemain Maung Bandung. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, kontrak para pemain Persib masih aman.

Isu tersebut pertama muncul di media sosial sehingga menarik perhatian banyak suporter Persib Bandung.

Meluruskan kabar tersebut, Teddy menegaskan Nick Kuipers dkk masih terikat kontrak dengan tim Persib Bandung.

"Tidak benar, kabar dari mana itu. Kabarnya dari Transfermarkt ya itu? Berita dari mana? Kontrak pemain masih ada kok," kata Teddy saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (07/01/2021).

Meski begitu, Teddy tidak menampik ada sejumlah pemain Persib yang kontraknya habis pada Desember 2020.

Akan tetapi, para pemain yang kontraknya habis pada Desember sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga Februari 2021.

Alasan perpanjangan kontrak tersebut berdasar pada rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan melanjutkan gelaran Liga 1 pada Februari 2021.

Meski enggan menyebut nama pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Persib, Teddy memastikan bahwa rata-rata pemain telah diikat kontrak berdurasi panjang oleh manajemen Persib.

"Pemain yang (kontraknya) selesai Desember itu kita perpanjang sampai Februari karena dengan latar belakang kompetisi akan selesai pada Februari. Untuk yang kemarin habis di Desember saya tak ingat siapa saja. Banyaknya yang masih (jangka) panjang," ungkap Teddy.

Sayang, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari PSSI dan PT LIB terkait kepastian bergulirnya Liga 1 pada Februari 2021.

Kabarnya, PSSI dan PT LIB masih menunggu izin dari Kepolisian RI untuk bisa menggulirkan kompetisi.

Oleh karena itu, manajemen Persib pun belum bisa memutuskan soal kelanjutan kontrak pemain.

Apakah para pemain yang habis kontrak pada Februari akan diperpanjang atau tidak. Menurut Teddy, pihaknya masih menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB.

"Sampai dengan saat ini, kami juga belum bisa memutuskan apa-apa sebelum ada kabar apapun dari PSSI atau PT LIB soal kelanjutan kompetisi," tutur Teddy.

Kendati demikian, Teddy menuturkan, manajemen Persib tidak akan menutup pintu bagi klub lain yang meminati pemainnya.

Manajemen Persib Bandung siap melakukan diskusi transfer bila memang ada klub yang mengajukan penawaran resmi untuk memboyong pemain mereka.

"Ya, semua mekanisme di bola semuanya jelas, kalau kontrak memang habis ya free transfer. Kalau kontrak masih ada bisa transfer atau loan (pinjam). Semua sudah jelas di bola aturannya seperti apa tinggal mengikuti saja," tegas Teddy.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/07/21100038/nasib-liga-1-buram-manajemen-persib-pastikan-kontrak-pemain-aman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke