Salin Artikel

Man United Vs Man City, Sumber Gol dalam Skuad The Citizens Melimpah

KOMPAS.com - Gol dari John Stones dan Fernandinho tidak cuma mengantarkan Manchester City mengalahkan Manchester United dalam semifinal Piala Liga Inggris, atau Carabao Cup, pada Rabu (6/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Keduanya menambah deretan daftar pemain dalam skuad Man City yang sukses menyumbang gol di berbagai ajang sepanjang musim ini.

Total, sebanyak 16 pemain dalam skuad The Citizen berhasil membobol gawang lawan di semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Seperti dilansir dari Opta, catatan itu menjadi yang terbanyak dibandingkan tim asal kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, lainnya.

Stones dalam laga itu mampu menaklukkan kiper Man United, Dean Henderson, dari jarak dekat setelah memanfaatkan bola hasil tendangan bebas rekan setimnya, Phil Foden.

Ini adalah gol perdana bek berkebangsaan Inggris itu untuk City, sejak kali terakhir mencetaknya dalam duel kontra Napoli di ajang Liga Champions pada 2017 lalu.

"Saya hanya berusaha memanfaatkan laju bola (untuk membuat peluang)," ujar Stones seperti dikutip dari Sky Sports.

"Man United tampil dengan garis pertahanan cukup tinggi sehingga untuk mampu memanfaatkan peluang di depan gawang mereka terasa luar biasa," katanya.

Torehan tersebut menjadi yang pertama dibuat Stones setelah tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Ia belakangan kembali mendapat kepercayaan Guardiola untuk mengawal lini pertahanan Man City, bersama bek asal Portugal, Ruben Dias.

"Sejauh ini, yang harus saya lakukan adalah bekerja keras agar mendapat kesempatan sesering mungkin dari pelatih," kata Stones.

"Memberikan segala kemampuan untuk tim ini dan berusaha untuk jujur kepada diri sendiri jadi motivasi tersendiri untuk saya untuk terus berkembang," ucapnya.

Catatan lain juga dibuat oleh gelandang senior dalam skuad Man City, Fernandinho, yang menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah kompetisi Piala Liga Inggris.

Pemain asal Brasil itu berusia 35 tahun 247 hari saat berhasil melepaskan tendangan voli yang merobek jala gawang Man United dalam duel di Stadion Old Trafford ini.

Gol tersebut sekaligus yang pertama bagi Fernandinho di ajang Piala Liga setelah kali terakhir membobol gawang lawan dalam laga final edisi 2015-2016 ke gawang Liverpool.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/07/05585998/man-united-vs-man-city-sumber-gol-dalam-skuad-the-citizens-melimpah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.