Salin Artikel

Man United Vs Man City - Bungkam Old Trafford, The Citizens Tembus Final

Gol bek Man City, John Stones, membuka keunggulan timnya atas rival sekota mereka usai sukses menyambut bola hasil tendangan bebas gelandang Phil Foden di awal babak kedua.

Keunggulan skuad pelatih Pep Guardiola itu bertambah saat tendangan voli gelandang Fernandinho mampu menggetarkan jala gawang lawan tujuh menit jelang waktu normal usai.

Pemain asal Brasil tersebut mengoptimalkan bola liar hasil sapuan bek Man United, Aaron Wan-Bissaka, dalam kemelut yang terjadi usai situasi tendangan pojok.

Hasil ini membawa Man City menuju ke laga final Piala Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun sejak edisi 2017-2018.

Sejatinya laga derbi kedua tim asal Manchester di Stadion Old Trafford kali ini berjalan ketat sejak babak pertama.

Kedua tim sama-sama mampu mencetak gol yang lantas dianulir wasit, dua keputusan pembatalan gol oleh sang pengadil bahkan terjadi dalam periode lima menit memasuki jalannya pertandingan.

Marcus Rashford lebih dahulu melihat golnya dianulir oleh wasit Martin Atkinson saat laga baru berjalan dua menit di babak pertama.

Tiga menit berselang, giliran aksi Ilkay Guendogan yang mampu menggetarkan jala gawang Man United turut dibatalkan karena dianggap offside.

Man City kembali menerima golnya dianulir wasit saat pertandingan memasuki menit ke-25, lagi-lagi karena dianggap offside, setelah menerima operan Oleksandr Zinchenko dari garis tengah lapangan.

Dominasi penguasaan bola di laga ini sendiri menjadi milik Man City dengan capaian rata-rata sekitar 69 persen, berbanding 31 persen milik Man United.

Keunggulan tersebut seperti tidak menggambarkan situasi skuad The Citizens yang sebelumnya disebut oleh sang pelatih mengalami kekurangan pemain akibat temuan kasus positif Covid-19.

Guardiola pun berada dalam jalur untuk mengantarkan timnya meraih gelar Piala Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun, atau menyasar titel kelima mereka dalam enam edisi terakhir ajang tersebut.

Adapun untuk pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kekalahan dari Man City membuyarkan rencana membawa timnya melangkah ke final pertama dalam dua musim terakhir.

Dalam fase empat besar Piala Liga Inggris musim lalu, skuad Setan Merah juga harus mengakui keunggulan musuh sekotanya itu dengan skor agregat 2-3.

Manchester United 0-2 Manchester City (Stones 50', Fernandinho 83')

Man United: 26-Henderson; 29-Wan-Bissaka, 2-Lindeloef, 5-Maguire, 23-Shaw; 17-Fred (34-van de Beek 87'), 39-McTominay (11-Greenwood 75'), 6-Pogba; 18-Bruno Fernandes; 10-Rashford, 9-Martial

Cadangan: 1-de Gea, 3-Bailly, 8-Mata, 21-James, 27-Telles, 31-Matic, 38-Tuanzebe

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Man City: 13-Steffen; 5-Stones, 3-Rúben Dias, 11-Zinchenko; 7-Sterling, 27-Cancelo, 25-Fernandinho, 8-Guendogan, 47-Foden; 17-De Bruyne, 26-Mahrez (16-Rodri 78')

Cadangan: 2-Walker, 9-Gabriel Jesus, 10-Agüero, 22-Mendy, 61-Nmecha, 78-Harwood-Bellis, 79-Mbete, 85-Trafford

Pelatih: Pep Guardiola

https://bola.kompas.com/read/2021/01/07/04562548/man-united-vs-man-city-bungkam-old-trafford-the-citizens-tembus-final

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.