Salin Artikel

Tangis Hasenhuttl Pecah Usai Soton Bekuk Liverpool, Angin Hanyalah Kiasan...

KOMPAS.com - Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, bangga sampai berlutut dan menangis seusai mengantar timnya mengalahkan Liverpool.

Duel Southampton vs Liverpool merupakan laga penutup pekan ke-17 Liga Inggris yang dihelat di Stadion St Mary's, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Southampton sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool berkat gol Danny Ings yang dicetak pada menit kedua.

Seusai pertandingan, Ralph Hasenhuttl langsung berlutut dan menangis cukup lama di pinggir lapangan.

Jika dilihat dari faktor sepak bola, Ralph Hasenhuttl setidaknya memiliki dua alasan kuat untuk menangis seusai laga Southampton vs Liverpool.

Pertama, ini adalah kemenangan pertama Ralph Hasenhuttl atas Juergen Klopp dari lima pertemuan sepanjang karier kepelatihannya.

Pada empat pertemuan sebelumnya, Ralph Hasenhuttl selalu kalah dari Juergen Klopp dengan rincian, tiga kali bersama Southampton dan satu lainnya ketika menangani tim Jerman, Vfr Aalen.

Alasan kedua yang mungkin membuat Ralph Hasenhuttl menangis adalah Southampton berhasil menyudahi periode buruk tidak pernah menang dalam empat laga terakhir Liga Inggris.

Meski memiliki dua alasan kuat untuk menangis, Ralph Hasenhuttl justru berkilah dan lebih memilih menyalahkan angin di stadion.

Namun, Ralph Hasenhuttl mengakui dirinya sangat bangga dengan penampilan Danny Ings dkk yang menurut dia tampil habis-habisan untuk mengalahkan Liverpool.

"Saya tahu air mata saya keluar seusai pertandingan. Itu disebabkan oleh angin stadion," kata Ralph Hasenhuttl dikutip dari situs BBC Sport.

"Ketika melihat pemain Southampton bertarung mengerahkan segalanya malam ini, itu membuat saya bangga," ucap Ralph Hasenhuttl.

"Anda harus tampil solid ketika menghadapi tim sekelas Liverpool. Saya pikir Southampton melakukannya malam ini," tutur Ralph Hasenhuttl menambahkan.

"Pertandingan ini sangat intens. Suara saya hampir habis. Para pemain terlihat kelelahan. Namun, mereka punya kepercayaan diri untuk mengalahkan Liverpool," ujar Ralph Hasenhuttl.

"Pada menit ke-90+2, saya sudah mulai berpikir kami akan menang. Jadi, malam ini sangat spesial untuk kami," ucap pelatih asal Austria itu menambahkan.

Kemenangan atas Liverpool langsung mengatrol Southampton ke peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 17 pertandingan.

Southampton yang sempat memimpin klasemen kini hanya tertinggal empat angka dari sang juara bertahan, Liverpool.

Di sisi lain, Liverpool kini terancam kehilangan puncak klasemen seusai kalah dari Southampton.

Sebab, Liverpool dengan koleksi 33 poin kini hanya unggul selisih gol atas Manchester United yang memiliki tabungan satu pertandingan di urutan kedua.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/05/08093098/tangis-hasenhuttl-pecah-usai-soton-bekuk-liverpool-angin-hanyalah-kiasan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.