Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bursa Transfer - Cari Pengganti Costa, Atletico Incar Penyerang Napoli

KOMPAS.com - Atletico Madrid bergerak cepat setelah kehilangan penyerang Diego Costa, yang meninggalkan tim usai kontraknya diputus pada Selasa (29/12/2020) kemarin.

Klub asal Spanyol itu lantas mengincar penyerang milik Napoli, Arkadiusz Milik, untuk bergabung segera saat bursa transfer pemain kembali aktif pada Januari mendatang.

Status Milik yang akan habis kontrak pada Juni 2021 dan sedang berada dalam situasi perang dingin dengan pihak klub, menjadi faktor pendorong potensi kepindahan sang penyerang asal Polandia ke Atletico Madrid.

Namun, dalam upaya mendapatkan jasa Milik Atletico terhalang permintaan banderol 15 juta euro (sekitar 258 miliar rupiah) yang dipasang oleh Napoli.

Seperti dilansir KOMPAS.com dari Football Italia, pembicaraan mengenai transfer Milik oleh kedua klub tengah berlanjut.

Direktur Olahraga Atletico, Andrea Berta, menilai harga yang diajukan oleh Napoli terbilang mahal mengingat kondisi kontrak sang pemain.

Harga jual yang dicantumkan Napoli untuk transfer Milik kali ini, sudah berkurang, dari semula 18 juta euro (310 miliar rupiah) yang mereka pasang pada bursa transfer musim panas lalu.

Milik belum pernah terlibat dalam laga kompetitif bersama Napoli sepanjang musim 2020-2021 di berbagai ajang.

Namanya bahkan tidak terdaftar dalam skuad Napoli untuk mengarungi kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, sejak awal musim.

Kesempatan untuk merumput didapat Milik bersama timnas Polandia, yang masih rutin memanggilnya untuk bergabung.

Ia bermain dalam empat pertandingan untuk timnas Polandia sepanjang musim ini, termasuk berperan sebagai kapten saat tim meraih kemenangan 2-0 dalam uji coba menghadapi Ukraina.

Milik bergabung dengan Napoli dari Ajax Amsterdam pada 2016 lalu, dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro (hampir setara dengan 551 miliar rupiah).

Dalam empat musim sebelumnya, Milik bermain sebanyak 93 kali dan mencetak 38 gol untuk Napoli di ajang Serie A.

Atletico bukan satu-satunya klub yang dikabarkan tertarik pada jasa Milik.

Klub asal Inggris, Everton, dan sesama tim Italia, Juventus, dirumorkan mendekati sang pemain dan mengajak bergabung saat kontraknya dengan Napoli berakhir.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/30/19200058/bursa-transfer-cari-pengganti-costa-atletico-incar-penyerang-napoli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke