Salin Artikel

Liverpool Vs West Brom, Kembalinya Allardyce Penakluk Terakhir Anfield

Sam Allardyce bersama West Brom bakal menyambangi kandang Liverpool, Anfield, pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (27/12/20) pukul 23.30 WIB.

Allardyce boleh menginjakkan kaki di rumput Anfield dengan bangga. Soalnya, pria beralias Big Sam itu merupakan pelatih klub Premier League terakhir yang bisa memetik kemenangan di kandang Liverpool.

Kali terakhir Anfield terkena noda kekalahan adalah pada 23 April 2017, alias lebih dari seribu hari silam!

Kala itu, Allardyce memimpin Crystal Palace mengalahkan Liverpool 2-1 di Anfield. Gol kemenangan Palace diborong oleh Christian Benteke.

Kekalahan tak terduga dari Crystal Palace besutan Allardyce justru menjadi katalis sempurna buat Liverpool.

Sejak saat itu, Liverpool tak pernah lagi mengalami kekalahan di partai kandang. Rentetan laga tanpa kalah di Anfield memanjang sampai sekarang, tepatnya dalam 66 laga secara beruntun!

Meski menyandang status keren sebagai penakluk terakhir Anfield, Allardyce nyatanya tetap merasa ngeri saat harus kembali melawat ke markas Liverpool.

“Jika bermain terlalu terbuka, Liverpool akan langsung menerkam Anda,” kata Allardyce yang dibuat jeri oleh performa brilian Liverpool saat melibas Crystal Palace 7-0 di pekan ke-13 Liga Inggris 2020-2021.

Allardyce pun tak yakin bisa mengulang prestasinya tiga tahun silam dengan kembali membawa pulang kemenangan dari Anfield.

“Mari mencoba sebaik yang kami bisa. Saya tak bilang kami akan menang mengingat rekor kandang hebat Liverpool di Liga Inggris. Namun, kami mesti berusaha mencuri poin,” kata Allardyce yang belum lama ditunjuk sebagai pengganti Slaven Bilic untuk membesut West Brom.

“Ketika bisa mencuri angka dari tim papan atas macam Liverpool, berapa pun poin yang kami dapat akan terasa seperti bonus,” tutur Allardyce menambahkan.

Musim ini, West Brom punya kecenderungan untuk tampil bagus saat melawan tim kuat Liga Inggris.

Skuad beralias The Baggies tersebut pernah menahan imbang Chelsea (3-3) dan Manchester City (1-1), serta hanya kalah tipis dari Tottenham Hotspur (0-1) dan Manchester United (0-1).

“Liverpool memiliki pemain yang bisa mencetak berbagai macam jenis gol. Kami mesti bermain sesolid mungkin. Jika tim bermain kompak saat menguasai maupun kehilangan bola, mungkin kami bisa membuat Liverpool frustrasi,” tutur Allardyce.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/27/12400028/liverpool-vs-west-brom-kembalinya-allardyce-penakluk-terakhir-anfield

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.