Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mourinho Dianggap Berhasil Suntikkan Mental Juara ke Skuad Tottenham

KOMPAS.com - Eks penyerang Totenham Hotspur, Darren Bent, menyebut pelatih Jose Mourinho sudah berhasil menularkan mentalitas pemenang ke seluruh pemain asuhannya pada musim ini.

Hal tersebut membuat Tottenham diunggulkan untuk meraih gelar seperti dalam ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, yang sudah memasuki babak perempat final.

Tottenham sendiri akan menghadapi Stoke City, klub Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, pada Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

"Ini adalah sebuah kesempatan, karena saat sebuah tim ikut serta dalam kompetisi apapun di bawah asuhan Mourinho biasanya memiliki kemungkinan untuk meraih gelar," kata Bent seperti dikutip Kompas.com dari FourFourTwo.

"Mereka kini memiliki kesempatan karena dalam pola pikir sang pelatih hanya ada kata menang, menang, dan menang. Skuad Tottenham saat ini bisa dibilang memiliki kelengkapan secara mental untuk mengangkat piala," ujarnya lagi.

Bent juga menilai Mourinho akan mengerahkan seluruh usaha untuk dapat mengantarkan timnya melangkah lebih dekat menuju raihan trofi perdana Tottenham dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

"Mourinho bisa saja menurunkan tim dengan kekuatan penuh saat menghadapi Stoke, karena tidak ingin menganggap remeh tim lawan," ujarnya.

Pelatih asal Portugal itu sejatinya memiliki catatan bagus di pentas Piala Liga Inggris alias Carabao Cup, dengan raihan empat kali gelar juara saat melatih Chelsea (tiga kali) maupun Manchester United (sekali).

Namun, Mourinho mengingatkan timnya untuk selalu waspada selama perjalanan di kompetisi ini terlepas dari status lawan yang akan berasal dari tingkat kompetisi lebih rendah.

"Ajang ini terbilang sulit untuk dimenangkan, dan kami masih memiliki tiga pertandingan untuk berpeluang meraih gelar juara," kata Mourinho.

"Hal terpenting saat ini, kami sedang melaju dalam jalur tepat sesuai dengan harapan pada awal musim. Laga berikut adalah pertandingan yang wajib kami menangkan," ucapnya.

Saat ini, Tottenham masih terlibat dalam empat kompetisi berbeda yakni Premier League, Carabao Cup, Piala FA, serta ajang antarklub tingkat regional yakni Europa League.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/23/08441768/mourinho-dianggap-berhasil-suntikkan-mental-juara-ke-skuad-tottenham

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke