Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tundukkan Tottenham, Liverpool Jaga Rekor Kandang di Premier League

KOMPAS.com - Liverpool masih mampu meneruskan rekor tak terkalahkan saat menjamu tim lawan di Stadion Anfield, dalam gelaran kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga yang berlangsung Rabu (16/12/2020) atau Kamis dini hari WIB, membuat Liverpool kini belum kalah dari 66 pertandingan kandang di Premier League.

Catatan tersebut bergulir sejak kali terakhir skuad The Reds, julukan Liverpool, takluk dari Crystal Palace 1-2 dalam pentas Premier League pada April 2017 lalu.

Sampai saat ini Jordan Henderson dan kawan-kawan berhasil meraih 55 kemenangan dan 11 kali imbang saat meladeni kubu lawan di kandang sendiri dalam ajang Premier League.

Pencapaian tersebut sementara ini merupakan catatan kedua terbaik sepanjang sejarah empat tingkat kompetisi profesional era modern Liga Inggris.

Rekor milik Liverpool itu berada di bawah raihan Chelsea, yang tidak terkalahkan dalam 86 pertandingan kandang beruntun dalam pentas Premier League periode Maret 2004 hingga Oktober 2008.

Henderson menyebut penampilan rekan setimnya saat menjamu Tottenham sebagai salah satu yang terbaik di ajang Premier League sepanjang musim 2020-2021 berlangsung.

"Pertandingan berjalan sangat taktis dan kami menguasai bola secara dominan seperti perkiraan. Kami berhasil menjaga konsentrasi serta berjuang hingga menit akhir dan layak meraih tiga angka," ujarnya seperti dikutip KOMPAS.com dari BBC.

Ia sekaligus mengingatkan anggota skuad The Reds lain untuk tidak lengah, dan menjaga fokus menuju pertandingan berikutnya untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Premier League.

"Kami mungkin memberi luka di kubu Tottenham usai pertandingan. Selanjutnya perhatian kami harus tertuju pada laga di akhir pekan menghadapi Crystal Palace," ujar Henderson menambahkan.

Liverpool sementara ini menempati puncak klasemen dengan raihan 28 poin dari 13 pekan pertandingan Premier League.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/17/11000078/tundukkan-tottenham-liverpool-jaga-rekor-kandang-di-premier-league

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke