Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tottenham Vs Man City - Bermodal Rekor Apik, Mourinho Bisa Taklukkan Pep

Keyakinan itu diungkapkan oleh mantan penyerang Tottenham, Dimitar Berbatov, jelang laga yang termasuk dalam rangkaian pekan kesembilan kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Adapun duel Tottenham vs Man City bakal digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Sebelum laga, Mourinho dan Tottenham mengantongi rekor apik. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Premier League.

Dari tujuh laga tersebut, Tottenham memetik lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Saat ini, mereka mengoleksi 17 poin dan berhak menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Tottenham memiliki poin serupa dengan Liverpool yang menempati posisi ketiga dan hanya tertinggal satu angka dari Leicester City, sang pemuncak klasemen sementara.

Selain itu, Tottenham sejauh ini menjadi salah satu tim tersubur di Liga Inggris.

The Lilywhites, julukan Tottenham, sudah membukukan 19 gol dari delapan laga. Mereka hanya kalah dari Chelsea yang mengoleksi 20 gol .

Rekor apik ini membuat Berbatov yakin bahwa Tottenham di bawah asuhan Mourinho bisa menaklukkan Pep Guardiola dan Manchester City.

Menurut Berbatov, Mourinho telah membawa Tottenham ke arah yang benar, menjadi salah satu penantang gelar Liga Inggris.

"Posisi Spurs di papan klasemen liga menunjukkan bahwa Mourinho telah membawa klub ke arah yang benar. Mereka juga tidak hanya bermain sepak bola defensif," kata Berbatov, dikutip dari Goal.

"Akan sangat menarik melihat Mourinho menghadapi Pep Guardiola. Persaingan di antara mereka telah ada sejak El Clasico di Spanyol dan derby Manchester di Inggris," imbuh Berbatov.

"Namun, tidak akan ada penggemar di London pada laga nanti, dan itu akan sangat berbeda. Mungkin tidak ada bentrokan verbal antara keduanya karena mereka tidak ingin tertangkap kamera!" ujarnya.

"Saya ingin melihat Tottenham menang, untuk mengatakan bahwa mereka serius untuk menjadi penantang gelar, dan saya yakin mereka akan memenangi pertandingan yang ketat (vs Man City)."

"Spurs telah mengirim pesan yang kuat dengan penampilan mereka sejauh ini, seperti menghancurkan Manchester United 6-1," tutur Berbatov.

"Apabila mereka mengalahkan Man City, pesan itu akan lebih bergema. Man City memiliki masalah musim ini, tetapi mereka masih menjadi salah satu tim terbaik di dunia."

"Spurs bisa mengalahkan mereka. Spurs adalah penantang gelar sejati, terutama dalam satu tahun terakhir. Persaingan menuju gelar Premier League kini terbuka lebar," tegas mantan pesepak bola yang juga pernah bermain untuk Man United itu.

Berdasarkan data Transfermarkt, laga Tottenham vs Man City ini akan menjadi pertemuan yang ke-24 bagi Mourinho dan Guardiola.

Dari tiga pertemuan terakhir, Mourinho lebih unggul dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Adapun salah satu kemenangan Mourinho petik pada pertemuan terakhir, Februari 2020, saat Tottenham mengalahkan Man City dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur.

https://bola.kompas.com/read/2020/11/20/07230088/tottenham-vs-man-city-bermodal-rekor-apik-mourinho-bisa-taklukkan-pep

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke