Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Van Dijk Cedera, Liverpool Disarankan Rekrut Bek Bayern Muenchen David Alaba

Liverpool tengah menghadapi krisis pemain belakang usai Virgil van Dijk absen pada awal musim 2020-2021 akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Cedera itu dialami Van Dijk akibat bentrokan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Pickford melepaskan tekel setinggi lutut yang diakhiri gerakan gunting ketika hendak merebut bola dari kaki Van Dijk di kotak penalti Everton.

Tekel itu langsung membuat Van Dijk pincang saat dibawa ke pinggir lapangan hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Van Dijk kemudian naik meja operasi dan harus menjalani masa pemulihan selama 7-9 bulan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, lalu melakukan perubahan dengan menggeser Fabinho yang merupakan gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Berduet dengan Joe Gomez, Fabinho membantu mengawal pertahanan Liverpool.

Strategi itu sempat berhasil dalam beberapa laga sebelum Fabinho mengalami cedera hamstring dalam laga Liga Champions kontra Midtjylland, Rabu (28/10/2020).

Situasi tersebut membuat Danny Murphy menyarankan agar Liverpool memboyong David Alaba sebagai rencana jangka pendek sambil menunggu Van Dijk pulih.

Murphy, yang pernah memperkuat Liverpool pada periode 1997-2004, meyakini bahwa Alaba memiliki kemampuan untuk menjadi bek utama The Reds.

"Dalam hal kemampuan, Alaba benar-benar cocok untuk Liverpool. Dia adalah pemain yang hebat," kata Murphy seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Saya rasa apa yang diinginkan Juergen Klopp adalah keseimbangan tim ketika semua pemain bugar."

"Akan tetapi, jika Anda ingin solusi jangka pendek dan opsi terbaik, Alaba jawabannya. Tentu saya ingin Alaba ada di Liverpool."

"Saya pikir dia akan menambah kualitas dan kedalaman skuad Liverpool, tetapi akan ada banyak klub yang juga tertarik mendatangkan Alaba," ucap pria berusia 43 tahun itu. (Raka Kisdiyatma Galih)

https://bola.kompas.com/read/2020/11/10/07000038/van-dijk-cedera-liverpool-disarankan-rekrut-bek-bayern-muenchen-david-alaba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke