Salin Artikel

Edinson Cavani Diyakini Bisa seperti Bruno Fernandes di Man United

Edinson Cavani merupakan striker anyar Manchester United yang direkrut pada bursa transfer musim panas kemarin.

Man United mendapat keuntungan mendatangkan Edinson Cavani yang datang secara gratis.

Kondisi ini terjadi karena PSG tak lagi memperpanjang kontrak Edinson Cavani dengan alasan usia yang sudah menginjak kepala tiga.

Menurut catatan Transfermarkt, Edinson Cavani hanya mencetak 7 gol dan 3 assist dari 22 penampilannya di seluruh kompetisi musim lalu.

Dalam sebuah wawancara, legenda Manchester United Ryan Giggs berharap Cavani bisa menjadi mentor bagi para penyerang muda Setan Merah seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Giggs juga optimistis dengan penampilan Cavani di musim perdananya.

Dia bahkan menyebut Cavani bisa memberikan dampak besar seperti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes pada awal-awal kehadirannya.

Fernandes yang datang ke Old Trafford pada Januari 2020 berhasil membuat peforma klub menjadi lebih stabil dan membantu Man United finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

Kondisi itu membuat Fernandes dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pengatur serangan Man United di musim ini.

Bruno bahkan dipercaya sebagai kapten Setan Merah saat Man United mencatatkan kemenangan 2-1 atas PSG di Liga Champions medio pekan ini.

"Saat ini tim ini memiliki Marcus (Rashford) dan (Anthony) Martial yang notabene setengah winger setengah penyerang tengah,” ujar Giggs seperti dilansir BolaSport dari Goal.

“Sementara Cavani adalah penyerang tengah murni, seorang target man berpengalaman."

"Saya berharap ia bisa memberikan dampak seperti yang dilakukan Bruno (Fernandes). Semoga dia bisa membuat pemain-pemain sekelilingnya menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Setelah jadi rekrutan anyar Man United, Cavani awalnya dikabarkan bakal melakoni debut pada partai Liga Champions melawan PSG.

Namun, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memastikan Cavani tak akan melakoni debutnya saat Setan Merah menghadapi mantan klub sang pemain tersebut.

Solskjaer punya alasan tak membawa Cavani melawan PSG lantaran ia masih perlu meningkatkan kebugarannya. (Raka Kisdiyatma Galih)

https://bola.kompas.com/read/2020/10/22/21400058/edinson-cavani-diyakini-bisa-seperti-bruno-fernandes-di-man-united

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.