Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Miralem Pjanic Gabung Barcelona, Begini Respons Cristiano Ronaldo

Miralem Pjanic resmi menjadi bagian Barcelona sejak awal bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina ini didatangkan dari Juventus dengan kesepakatan senilai 60 juta euro.

Namun, kesepakatan transfer Miralem Pjanic ke Barcelona sudah tuntas sebelum musim 2019-2020 berakhir.

Pjanic pun masih sempat membela Juventus pada beberapa laga sekaligus memanfaatkan waktunya untuk memberi salam perpisahan dengan rekan-rekannya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Baru-baru ini, Miralem Pjanic mengungkapkan respons Cristiano Ronaldo setelah tahu dia akan pindah ke Barcelona.

Diungkapkan Pjanic, Cristiano Ronaldo yang merupakan eks pemain Real Madrid, klub yang menjadi rival Barcelona, justru sangat mendukung kepindahannya ke Spanyol.

"Sebaliknya," kata Miralem Pjanic saat ditanya apakah Cristiano Ronaldo menentangnya ke Barcelona, yang dilansir dari Goal.

"Ketika segalanya tuntas, dia mengatakan sangat bahagia untuk saya. Menurutnya, saya akan senang di sini karena Liga Spanyol sangat bagus dan tangguh."

"Buruk baginya karena saya meninggalkan Juventus. Namun, dia mengatakan saya akan bersenang-senang di tim hebat seperti Barcelona," tutur Miralem Pjanic.

Selain itu, Pjanic juga memuji Cristiano Ronaldo. Selama dua musim menjadi rekan setim, Pjanic merasakan betapa pentingnya kehadiran Ronaldo di Juventus.

"Cristiano sangat profesional di Juventus, dia adalah pemain yang telah menunjukkan banyak hal hebat," ujar Pjanic.

"Dia sosok yang sangat penting di ruang ganti dan menjadi teladan bagi semua orang," tutur dia melanjutkan.

Miralem Pjanic telah melakukan debutnya bersama Barcelona. Bukan di Liga Spanyol, melainkan pada laga ekshibisi tahunan Barcelona bertajuk Trofeo Joan Gamper.

Gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu menjadi pemain cadangan dan diturunkan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada menit ke-63 untuk menggantikan Sergio Busquets.

Pada laga tersebut, Barcelona sukses meraih kemenangan 1-0 atas Elche.

Selanjutnya, Barcelona akan tampil pada Liga Spanyol 2020-2021 dengan melawan Villarreal pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2020/09/25/11400048/miralem-pjanic-gabung-barcelona-begini-respons-cristiano-ronaldo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke