Salin Artikel

Bicara Weston McKennie, Fabrizio Ravanelli Jadi Ingat Edgar Davids

KOMPAS.com - Debut Weston McKennie bersama Juventus mengundang berbagai pujian, salah satunya dari eks striker Bianconeri, Fabrizio Ravanelli.

Weston McKennie melakoni debutnya dalam kemenangan impresif 3-0 Juventus atas Sampdoria pada Minggu (20/9/2020).

Weston McKennie datang ke Juventus dari kubu Bundesliga, Schalke 04.

Ia didatangkan dengan mahar peminjaman senilai 4,5 juta euro dengan opsi permanen pada akhir musim.

Banderol yang diterapkan adalah 18 juta euro plus bonus maksimal 7 juta euro tergantung performa klub.

Memakai nomor punggung 14, Weston McKennie tampil solid dengan melakukan 94 sentuhan bola dan melakukan 69 operan dengan akurasi 77 persen.

Sepanjang laga di Allianz Stadium tersebut, gelandang berusia 22 tahun ini juga melancarkan 4 kali tekel sukses dan 3 kali intersep bola.

Ia berkontribusi dalam gol kedua Bianconeri setelah tandukannya dari sepak pojok Dejan Kulusevski menyebabkan bola muntah yang disambar langsung oleh bek Leonardo Bonucci.

Penampilan yang sama gahar dalam bertahan dan menyerang itu membuat eks bomber Juve, Fabrizio Ravanelli, membandingkan performa pemain asal Amerika tersebut dengan Edgar Davids.

"Mungkin ini adalah perbandingan berisiko tetapi McKennie mengingatkan sekali dengan Davids karena karakteristik permainannya sama," tutur Ravanelli di Itasportpress.

"Kemarin, ia memainkan laga penting. Fisiknya bagus dan ia juga punya teknik mumpuni. Ini bukan Juventus dengan nama-nama besar tetapi pembeliannya tepat sekali."

Edgar Davids adalah pemain ikonik asal Belanda yang bermain dalam lebih dari 240 laga bagi Juventus dari 1997-2004.

Gelandang trengginas tersebut terkenal dengan etos kerja kerasnya, fisik yang kuat bagi pemain seukuran dia, dan stamina tanpa akhir.

Tak hanya Ravanelli, pujian juga datang dari situs IlBiancoNero yang mengatakan bahwa permainan McKennie seperti titisan Arturo Vidal.

Arturo Vidal sendiri akan kembali ke Serie A bersama Inter. Ia bakal bermain bagi Antonio Conte, mantan pelatihnya di Juventus dahulu.

"Di saat Conte akan menyambut Vidal yang telah menjadi andalannya baginya dalam 10 tahun terakhir, Juventus bakal menikmati Vidal baru untuk satu dekade ke depan," tulis situs tersebut.

"Dengan kedatangan McKennie, Juve bisa mengukuhkan diri di saat sulit seperti ini pun sebagai negosiator ulung. Selalu satu langkah ke depan dan dalam hal ini, satu dekade ke depan."

https://bola.kompas.com/read/2020/09/22/10020798/bicara-weston-mckennie-fabrizio-ravanelli-jadi-ingat-edgar-davids

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.