Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Riqui Puig "Shock" Dirinya Tak Diinginkan Ronald Koeman

KOMPAS.com - Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, dikabarkan terkejut dengan keputusan Ronald Koeman untuk tak lagi memakai jasanya musim depan.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak memasukkan nama Riqui Puig dalam daftar skuad Blaugrana yang bakal beraksi di ajang Trofi Joan Gamper pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Menurut laporan SPORT, Riqui Puig sendiri tak mengetahui soal pencoretan ini sampai ketika sesi latihan pada pagi hari sebelum laga ketika namanya tak berada dalam daftar tersebut.

Gelandang jebolan La Masia ini dikatakan sangat terkejut dengan keputusan sang pelatih yang baru kemudian mengatakan langsung kepada Puig bahwa ia tak diperlukan lagi musim depan.

Puig dipersilakan mencari klub baru sebelum tenggat bursa transfer pada 5 Oktober.

Media sama mengutarakan bahwa teman-teman terdekat sang pemain mengatakan kalau kekecewaannya sangat monumental.

Ia bahkan dikatakan "sempat shock" mendengar kabar dari Koeman.

Kontrak Riqui Puig memang akan habis pada musim panas 2021 tetapi ia dikatakan punya harapan tinggi untuk memulai musim 2020-2021.

Apalagi, gelandang berusia 20 tahun ini melahap cukup banyak waktu bermain setelah sepak bola dimulai kembali di tengah pandemi virus corona.

Tercatat ia 11 kali tampil musim lalu, lima sebagai starter dan sisanya sebagai pemain pengganti.

Namun, laporan RAC1 mengutarakan bahwa Koeman mengatakan ke sang pemain bahwa dirinya tak masuk dalam skema baru yang ingin ia terapkan di Barcelona sehingga persaingan bakal lebih berat musim depan.

Apalagi, Koeman diklaim mengatakan kalau ada pemain-pemain lain yang mempunyai bobot untuk masuk tim lebih besar ketimbang Puig.

https://bola.kompas.com/read/2020/09/19/23100038/riqui-puig-shock-dirinya-tak-diinginkan-ronald-koeman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke