Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gareth Bale Diminta Balik ke Liga Inggris, Man United Bisa Jadi Destinasinya

KOMPAS.com - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Peter Crouch, menilai Manchester United bisa menjadi destinasi Gareth Bale selanjutnya.

Seperti diketahui, Real Madrid berencana menjual Gareth Bale pada bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid dikabarkan siap menawarkan Gareth Bale ke klub Liga Inggris yang mampu membayar gaji sang pemain yang mencapai 15 juta euro per musim (setara Rp 266 miliar).

Peter Crouch pun menilai Man United sebagai salah satu klub yang mampu membayar gaji Gareth Bale.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa permainan Gareth Bale bisa langsung menyatu dengan tim berjulukan Setan Merah itu.

"Saya bisa melihat Gareth Bale di Manchester United," kata Peter Crouch yang dilansir dari Goal.

"Itu terlihat dia akan cocok dan langsung menambahkan sesuatu ke tim. Mungkin dia juga bisa membantu Man United memenangi trofi lagi."

"Tidak banyak klub di dunia yang mampu membayar gajinya, tetapi Manchester United mungkin salah satunya dan dia akan memberikan dampak instan jika pergi ke sana," ujar Crouch.

Peter Crouch meyakini Gareth Bale akan menjadi alternatif apabila Man United benar-benar menemui jalan buntu dalam upaya mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Sebagaimana diketahui, transfer Jadon Sancho ke Manchester United terganjal biaya besar yang dipatok Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund memagari Jadon Sancho dengan nilai 108 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun, yang enggan dibayar lunas oleh Manchester United.

Krisis ekonomi akibat pandemi virus corona menjadi salah satu alasan Man United tidak ingin membuang banyak uang demi satu pemain.

"Saya tidak yakin dengan upaya mereka (Man United) mendatangkan Jadon Sancho, tetapi Bale akan menjadi opsi bagi mereka," kata Peter Crouch.

"Jika Gareth Bale tersedia sebagai pemain pinjaman, dia akan menjadi rekrutan yang bagus untuk klub mana pun."

https://bola.kompas.com/read/2020/09/12/22400048/gareth-bale-diminta-balik-ke-liga-inggris-man-united-bisa-jadi-destinasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke