Salin Artikel

Wejangan untuk Tonali: Kostum AC Milan Itu Berat dan Penuh Kejayaan...

AC Milan baru saja meresmikan bergabungnya Sandro Tonali dari Brescia pada Rabu (9/9/2020).

Sandro Tonali bakal berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman selama setahun dengan opsi permanen pada akhir musim.

Rossoneri menebus Tonali dari Brescia seharga 10 juta euro, ditambah 15 juta euro setelah dibeli secara permanen.

Mendapatkan total 25 juta euro dari hasil penjualan, Brescia juga mendapatkan bonus 10 persen jika AC Milan berniat menjual Sandro Tonali.

Selepas bergabung ke AC Milan, Sandro Tonali mengungkapkan perasaan bahagia telah bergabung dengan klub favoritnya sejak lama.

"Ini adalah perasaan yang kuat dan sangat indah. Saya sangat bahagia," kata Tonali seperti dikutip Bolasport dari Football Italia.

"Bermain dengan kostum AC Milan adalah mimpi saya. Saya belum mengenakannya, tetapi hal itu akan terjadi," katanya.

Di akun Instagramnya, Tonali juga menuliskan kebahagiaannya mengenakan nomor punggung yang pernah dipakai Gattuso.

"Saya menginginkannya, saya memimpikannya, saya memintanya, dan saya mendapatkannya. Ini kostum AC Milan saya," tulisnya.

Nantinya, Sandro Tonali bakal mengenakan nomor punggung delapan sesuai dengan pemain idolanya di AC Milan, Gennaro Gattuso.

Gattuso, mantan gelandang yang kini menjadi pelatih Napoli, itu menjadi pemilik jersey nomor 8 AC Milan pada selang 1999-2012.

Ada cerita menarik di balik pemilihan jersey nomor 8 AC Milan oleh Tonali. Pasalnya, gelandang berusia 20 tahun ini diketahui meminta izin dulu kepada Gattuso.

Seperti dikutip Bolasport.com dari PianetaMilan, Sky Sport mengungkapkan isi percakapan dua gelandang berbeda generasi itu.

"Mister, bolehkah saya mengambil nomor 8 milik Anda di AC Milan?" kata Tonali.

"Kamu tidak perlu mengajukan pertanyaan ini kepada saya. Namun, ini sikap yang sangat bagus karena saya juga meminta izin kepada Roberto Donadoni untuk memakai nomor punggung 8," jawab Gattuso.

"Anda akan menjadi pemain yang lebih kuat daripada saya," ujar Gattuso.

Selain memberikan restu, Gattuso juga punya nasihat buat Tonali.

"Saya menasihati kamu untuk menjadi pemain yang tua. Cepatlah dewasa karena kostum AC Milan itu berat dan penuh kejayaan," tutur Gattuso. (Dwi Widijatmiko) 

https://bola.kompas.com/read/2020/09/11/09400008/wejangan-untuk-tonali--kostum-ac-milan-itu-berat-dan-penuh-kejayaan-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.