Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berita Transfer, Carragher Yakin Thiago Alcantara Akan Berlabuh ke Liverpool

Hal tersebut dia ungkapkan di tengah perdebatan terkait masa depan Thiago Alcantara bersama Bayern Muenchen.

Melansir dari Sport Bild, CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, sempat menyatakan bahwa Thiago ingin hengkang pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebab, pemain berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak tiga tahun yang ditawarkan Bayern Muenchen.

Thiago menolak tawaran itu karena dia menginginkan perpanjangan empat tahun beserta kenaikan gaji.

Namun, baru-baru ini, Thiago yang tengah membela timnas Spanyol pada UEFA Nations League 2020-2021, merasa bahwa dirinya tidak pernah mengatakan ingin pergi dari Bayern Muenchen.

Saat ini, dia hanya sedang fokus bersama skuad La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

"Saya tidak pernah mengatakan akan meninggalkan Bayern Muenchen," kata Thiago, dikutip dari Marca, Sabtu (5/9/2020).

"Masa depan saya adalah pertandingan terdekat timnas Spanyol. Saya tidak mau memikirkan hal lain," tutur dia menegaskan.

Di tengah perdebatan itu, Carragher meyakini bahwa Thiago pada akhirnya akan bergabung dengan Liverpool.

Thiago sejak awal sudah disebut sebagai target utama juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, pada bursa transfer musim panas ini.

Carragher pun tampak mendukung keinginan Juergen Klopp untuk mendatangkan gelandang berusia 29 tahun itu ke Stadion Anfield.

Menurut Carragher, Thiago bisa memberi warna baru di lini tengah Liverpool.

"Kemampuan Thiago akan memberi sesuatu yang berbeda dengan apa yang dimiliki Liverpool di lini tengah," ujar Carragher, yang dikutip dari Goal.

"Semua gelandang Liverpool melakukan pekerjaan yang brilian, tetapi mereka sangat mirip. Alangkah baiknya memiliki seseorang yang bisa lebih mengontrol permainan. Alangkah baiknya jika mereka memiliki sedikit tambahan secara teknis," imbuh Carragher.

Lebih lanjut, Carragher memprediksi Thiago Alcantara akan berlabuh ke Liverpool dengan nilai transfer sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 388 miliar).

Mantan bek Liverpool itu mengatakan bahwa kesepakatan antara kedua pihak akan terjadi pada akhir periode jendela transfer musim panas 2020.

"Satu-satunya kekhawatiran yang mungkin membuat Liverpool mundur adalah usia Thiago, tetapi saya pikir penandatanganan itu akan tetap terjadi."

"Liverpool memiliki beberapa pemain yang sudah berusia sekitar 28 atau 29 tahun dan itulah mengapa kesepakatan harus sesuai dengan persyaratan mereka, mungkin mendekati 20 juta poundsterling."

"Saya pikir suatu gerakan mungkin akan terjadi menjelang akhir jendela transfer," tutur Carragher menjelaskan.

https://bola.kompas.com/read/2020/09/08/08000058/berita-transfer-carragher-yakin-thiago-alcantara-akan-berlabuh-ke-liverpool

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke