Salin Artikel

Pernyataan Lengkap Ayah Lionel Messi Saat Tiba di Barcelona, Sebut Guardiola

BARCELONA, KOMPAS.com - Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Horacio, memastikan dirinya belum berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Kepastian itu diungkapkan Jorge Horacio tidak lama setelah mendarat di Barcelona, Rabu (2/9/2020) pagi waktu setempat.

Selain soal Guardiola, Jorge Horacio juga menyebut Lionel Messi kemungkinan besar akan meninggalkan Barcelona pada musim panas kali ini.

Berikut adalah pernyataan lengkap Jorge Horacio seperti dikutip dari situs The Guardian:

Apakah Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona?
- Saya tidak tahu. Saya belum mengetahui apapun sekarang.

Bagaimana Anda melihat masa depan Lionel Messi di Barcelona?
- Sulit. Sangat sulit.

Apakah Anda sudah berbicara dengan Pep Guardiola?
- Saya belum berbicara dengan Pep Guardiola. Saya belum berbicara dengan siapapun sampai saat ini.

Dalam video yang dirilis El Chiringuito, Jorge Horacio sudah bertemu dengan tim pengacara Lionel Messi setibanya di Barcelona.

Selanjutnya, Jorge Horacio akan bertemu dengan manajemen Barcelona termasuk Presiden Josep Maria Bartomeu, Rabu (2/9/2020) siang waktu setempat.

Dikutip dari situs Sport.es, Jorge Horacio dikabarkan akan mengakomodir keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada pertemuan itu.

Keinginan itu sebelumnya sudah disampaikan pihak Lionel Messi ke Barcelona melalui pesan berbentuk Burofax, Selasa (25/8/2020).

Messi ingin meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul khusus yang bisa membuatnya pergi dengan status bebas transfer setelah memutus kontraknya secara sepihak.

Jorge Horacio dikabarkan ingin menuntaskan masalah masa berlaku klausul khusus itu yang kini menjadi polemik dan membawa Lionel Messi keluar dari Barcelona.

Di sisi lain, Barcelona disebut akan mencoba mempertahankan Lionel Messi dengan menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun saat bertemu Jorge Horacio.

Barcelona masih bersikukuh masa berlaku klausul khusus Lionel Messi sudah berakhir pada Juni 2020 sesuai dengan jadwal awal kompetisi musim 2019-2020 sebelum pandemi virus corona.

Hal itu diperkuat dengan sikap operator Liga Spanyol, LaLiga, yang sudah menyatakan tindakan Lionel Messi memutus kontrak secara sepihak adalah ilegal.

Pihak Barcelona kini berpegang kepada klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun jika Lionel Messi ingin meninggalkan tim.

https://bola.kompas.com/read/2020/09/02/22172288/pernyataan-lengkap-ayah-lionel-messi-saat-tiba-di-barcelona-sebut-guardiola

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.