Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United dan Ajax Capai Kesepakatan, Donny van de Beek Merapat ke Old Trafford

KOMPAS.com - Pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, akan segera merapat ke Manchester United.

Sky Sports melaporkan Manchester United dan Ajax Amsterdam sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Donny van de Beek.

Manchester United menyetujui biaya senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 780 miliar yang diminta Ajax Amsterdam.

Adapun, Van de Beek juga dilaporkan telah menyetuji persyaratan pribadi dengan Manchester United.

Gelandang berusia 23 tahun itu akan menjadi rekrutan pertama pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pada musim panas ini.

Selanjutnya, Donny van de Beek akan menjalani pemeriksaan medis sebelum benar-benar merapat ke Old Trafford.

Kepindahan Van de Beek diharapkan selesai dalam beberapa hari mendatang dan akan siap membela Man United pada laga pertama di Liga Inggris 2020-2021 melawan Crystal Palace pada 19 September mendatang.

Sementara itu, Manchester United memang dikabarkan telah mengincar Donny van de Beek sejak awal tahun 2020.

Penampilan Van de Beek bersama Ajax Amsterdam menjadi salah satu alasannya.

Pada kompetisi musim 2019-2020, Van de Beek tampil dalam 37 pertandingan di semua kompetisi dan sukses mencetak 10 gol dan 11 assists.

Pemain kelahiran Nijkerkerveen, Belanda itu juga mengantarkan Ajax Amsterdam mencapai semi final Liga Champions musim 2018-2019.

Adapun, kabar ini sekaligus menjawab teka-teki Donny van de Beek yang tidak termasuk dalam daftar skuad Ajax Amsterdam pada laga uji coba kontra Eintrach Frankfurt pada Sabtu (29/8/2020) kemarin.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, sebelumnya juga telah mengutarakan bahwa keputusannya tak memainkan Van de Beek karena ada perkembangan dalam transfernya.

"Fakta bahwa Donny tak bermain mengindikasikan ada arah yang telah diambil," tutur Ten Hag seperti dikutip dari Voetbal International.

"Keputusan ini tak datang secara spesifik dari satu pihak, melainkan persetujuan bersama."

Ten Hag juga mengatakan bahwa pihaknya sudah merelakan sang pemain pergi dari Ajax Amsterdam.

"Kami telah membuat persetujuan soal ini dan klub harus bekerja sama apabila ada kesempatan menghampiri, selama ini menguntungkan semua pihak," tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2020/08/31/09150008/man-united-dan-ajax-capai-kesepakatan-donny-van-de-beek-merapat-ke-old-trafford

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke