Salin Artikel

Alasan Ben Chilwell Rela Tinggalkan Klub Masa Kecil demi Gabung Chelsea

Kepastian itu diketahui berdasarkan pernyataan resmi Chelsea yang diunggah pada laman resmi klub, Rabu (26/8/2020) malam WIB.

"Ben Chilwell hari ini resmi menjadi 'Biru'. Bek kiri tersebut menandatangani kontrak lima tahun," demikian pernyataan Chelsea.

Setelah resmi berseragam Chelsea, Chilwell pun mengaku senang dan tidak sabar merumput bersama skuad asuhan Frank Lampard tersebut.

"Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea pada waktu yang sangat menyenangkan ini, kata Chilwell, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya menatap ke depan untuk menjadi bagian dari skuad yang muda dan dinamis oleh Frank Lampard."

"Saya tidak sabar untuk memulai musim baru dan berharap bisa segera bermain di depan fans Chelsea di Stamford Bridge," ujar Chilwell.

Lebih lanjut, Chilwell mengungkapkan alasan dirinya mau menerima pinangan Chelsea dan meninggalkan klub masa kecilnya, Leicester City.

Chilwell diketahui mulai berkarier bersama Leicester sejak masih berusia 11 tahun.

Dia dipromosikan ke skuad utama Leicester saat menyentuh usia 18 tahun, tepatnya pada 2018.

Sebelum hengkang ke Chelsea, Chilwell telah mencatatkan 123 penampilan bersama skuad utama The Foxes, julukan Leicester.

Kenangan yang telah ia ukir bersama Leicester membuat Chilwell merasa kepindahannya ke Chelsea adalah pilihan berat.

Namun, di sisi lain, Chilwell tak bisa menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan salah satu klub yang ia anggap besar itu.

"Jelas ini keputusan yang sulit bagi saya. Saya meninggalkan banyak teman baik dan ini (Leicester) terasa seperti rumah bagi saya, karena saya sudah berada di sana sejak masih berusia 11 tahun," ungkap Chilwell.

"Akan tetapi untuk karier saya, ini bukanlah keputusan yang sulit karena Anda hanya harus melihat betapa hebatnya klub Chelsea."

Chilwell juga mengungkapkan bahwa sang pelatih, Frank Lampard, adalah sosok penting dalam proses transfernya ke Chelsea.

Pendekatan Lampard telah meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Chelsea.

Chilwell merasa mendapat kepercayaan lebih dalam sistem yang bakal dimainkan Lampard bersama pasukan The Blues.

"Berbicara dengan Frank sebelum saya menandatangani kontrak bennar-benar membuat saya ingin datang dan bermain di sini (Chelsea)."

"Dia menaruh banyak kepercayaan pada saya, dia memberi tahu saya tentang sistem yang ingin dia mainkan dan bagaimana saya bisa menyesuaikan diri dengan itu."

"Dia memberi tahu saya tentang sistem dan tentu saja saya menonton dan bermain melawan Chelsea sepanjang musim, jadi saya tahu apa yang akan saya hadapi. Saya pikir cara pelatih mengatur timnya sangat cocok untuk saya dan cocok dengan permainan saya," tutur Chilwell menjelaskan.

https://bola.kompas.com/read/2020/08/27/06400088/alasan-ben-chilwell-rela-tinggalkan-klub-masa-kecil-demi-gabung-chelsea

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.