Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bima Sakti Puas dengan Progres Timnas U16 Indonesia pada Laga Uji Coba

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga uji coba melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi U18.

Timnas U16 Indonesia melakukan uji coba melawan Asosisiasi Kabupaten (Askab) Bekasi U18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (24/7/2020).

Timnas U16 Indonesia menang telak 5-0 atas Askab Bekasi U18.

Lima gol tersebut dibukukan Marcel Januar Putra (30'), Ahmad Athallah Araihan (40'), Fransiscus Valentino Amaral (48'), dan Wahyu Agong Drajat Mulyono (69', 73').

Diungkapkan Bima Sakti, skuad Garuda Muda menunjukkan permainan maksimal mereka kendati sudah lama tidak bertanding.

"Saya puas dengan kinerja pemain, meskipun sudah lama mereka tidak bermain," kata Bima Sakti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

"Progres mereka sejauh ini bisa memberikan permainan terbaik mereka. Berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal."

"Alhamdulillah, kami bisa bermain sesuai dengan metode permainan yang kami mau. Hasil bukan yang saya cari di sini," tutur Bima Sakti melanjutkan.

Sementara itu, Wahyu Agong Drajat Mulyono yang mencetak dua gol mengatakan timnya telah menunjukkan kerja sama tim yang bagus.

Sama seperti Bima Sakti, Wahyu juga tak memikirkan hasilnya. Menurutnya, gol-gol itu merupakan bonus dari kerja sama timnas U16 Indonesia.

"Alhamdulillah karena pertandingan berjalan lancar dengan hasil bagus," katanya.

"Akan tetapi, itu semua tidak luput dari kerja sama dan kerja keras seluruh tim. Untuk gol, bagi saya itu merupakan bonus dari kerja sama kami semua," ucap Waktu menambahkan.

"Kami akan pemulihan dengan cepat. Semoga ini merupakan awal yang bagus dari karier sepak bola saya. Semoga ke depannya lebih baik lagi," kata Wahyu Agong Drajat Mulyono.

Laga uji coba melawan Askab Bekasi U18 merupakan bagian dari pemusatan latihan timnas U16 Indonesia yang diadakan sejak 6 Juli dan akan berakhir pada 29 Juli 2020.

Pemusatan latihan itu merupakan persiapan timnas U16 Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U16 di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

Pekan depan, timnas U16 Indonesia juga direncanakan menjalani laga uji coba melawan Bina Taruna U18 pada Selasa (28/7/2020).

Mulai dari pemusatan latihan hingga uji coba juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baik skuad Garuda Muda maupun tim lawan uji coba diwajibkan melakukan rapid test sebelum laga.

Pertandingan hanya bisa dilangsungkan apabila pemain menunjukkan hasil non-reaktif. Rapid test juga diwajikan bagi seluruh ofisial tim.

https://bola.kompas.com/read/2020/07/25/16100068/bima-sakti-puas-dengan-progres-timnas-u16-indonesia-pada-laga-uji-coba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke