Salin Artikel

Brighton Vs Man City, Hat-trick Tak Berarti bagi Sterling jika The Citizens Nirgelar

Usai laga Brighton vs Man City yang berakhir 0-5 untuk The Citizens, Sterling menilai bahwa pada akhirnya gelar juara jauh lebih penting ketimbang torehan gol pribadi.

Pada sisa musim ini, Sterling dkk masih memiliki peluang mempersembahkan dua gelar juara untuk Man City, yaitu Piala FA dan Liga Champions.

Sterling berpendapat bahwa gol-gol yang dicetaknya akan percuma juga Man City tidak meraih prestasi.

"Masalah yang kami alami musim ini adalah menciptakan banyak peluang. Namun, kami tidak beruntung pada musim ini. Meski demikian, kami tetap tumbuh dan melakukan hal-hal dengan benar," kata Sterling usai laga, pada Sabtu (11/7/2020).

"Kami ingin memenangi Piala FA dan Liga Champions, jika tidak tentu gol-gol ini tidak berarti apa-apa. Saya perlu memastikan ini," ucap dia.

Tambahan hat-trick pada laga Brighton vs Man City menambah pundi-pundi gol Sterling di Liga Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-35, pemain kelahiran Kingston, Jamaika pada 25 tahun silam itu sudah mencatatkan 17 gol di liga.

Sterling pun kini terpaut 5 gol dari Jamie Vardy yang sedang menempati posisi puncak daftar top scorer sementara Liga Inggris.

Pada musim ini, Sterling terbilang produktif lantaran mampu menorehkan 27 gol dari semua kompetisi musim ini.

Jumlah tersebut menjadi torehan gol tertinggi Sterling sejak kali pertama gabung Man City pada Juli 2015.

Pada ajang Piala FA, Man City telah mencapai babak semifinal dan dijadwalkan menghadapi Arsenal di Stadion Wembley, London, pada 18 Juli 2020.

Adapun laga semifinal lainnya mempertemukan Manchester United dengan Chelsea.

Sementara itu, pada ajang Liga Champions, Man City sedang unggul agregat 2-1 atas Real Madrid dan berpeluang melaju ke babak perempat final.

Man City akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar kontra Real Madrid di Stadion Etihad pada 7 atau 8 Agustus 2020 mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2020/07/12/05531888/brighton-vs-man-city-hat-trick-tak-berarti-bagi-sterling-jika-the-citizens

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.