Salin Artikel

Zinedine Zidane Ingin Sergio Ramos Pensiun di Real Madrid

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan keinginannya untuk melihat Sergio Ramos pensiun di Santiago Bernabeu.

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang saat ini berusia 34 tahun masih menunjukkan ketangguhannya bersama klub berjulukan Los Blancos itu.

Sergio Ramos tampil impresif dalam empat kemenangan beruntun Real Madrid setelah Liga Spanyol kembali bergulir.

Terbaru, Sergio Ramos mencetak gol ke gawang Real Mallorca di pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredi Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Sumbangan gol Ramos sekaligus membantu Real Madrid memastikan kemenangan 2-0 atas Mallorca dan menggeser Barcelona di puncak klasemen. Adapun gol pembuka Real Madrid terlebih dulu dibukukan Vinicius Junior pada menit ke-19.

Zinedine Zidane pun meyakini tak ada tempat yang lebih bagus bagi Sergio Ramos untuk mengakhiri kariernya selain di Spanyol bersama Real Madrid.

"Sergio adalah milik Real Madrid. Dia ada di sini sebagai pemain," kata Zinedine Zidane seperti dilansir dari Goal.

"Dia sudah di Real Madrid selama bertahun-tahun dan harus pensiun di sini. Itu yang saya pikirkan dan yakini," tegas Zidane menambahkan.

Pernyataan Zinedine Zidane juga bisa menjadi pancingan agar Real Madrid segera menekan kesepakatan dengan Sergio Ramos untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Pasalnya, kontrak Sergio Ramos tersisa satu tahun lagi dan akan selesai pada akhir musim 2020-2021. 

Sementara itu, golnya saat melawan Real Mallorca juga semakin mempertegas Ramos sebagai bek tersubur dalam sejarah LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol.

Apalagi, sebelumnya Sergio Ramos sukses membukukan gol saat Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad pada Senin (22/6/2020). Saat itu Ramos mencetak gol lewat tendangan penalti.

Gol Sergio Ramos melampaui torehan bek legendaris Barcelona, Ronald Koeman, yang membukukan 67 gol.

Berkat kemenangan atas Real Mallorca, Real Madrid kembali ke puncak klasemen LaLiga dengan mengoleksi 68 poin dari 31 laga. Catatan itu sedianya sama dengan yang diraih Barcelona. 

Namun, Real Madrid berhak menempati peringkat pertama karena unggul head to head atas Barcelona. 

Dari dua pertemuan kontra Barcelona di Liga Spanyol musim 2019-2020, Real Madrid belum pernah menderita kekalahan.

Skuad asuhan Zinedine Zidane itu sukses mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

https://bola.kompas.com/read/2020/06/25/18214518/zinedine-zidane-ingin-sergio-ramos-pensiun-di-real-madrid

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.