Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Derbi Merseyside Digelar di Goodison Park, Liverpool Berpeluang Lanjutkan Rekor

Kepastian tersebut diketahui menyusul adanya izin dari Pemerintah Kota Liverpool dan Kepolisian Merseyside, Rabu (10/6/2020).

Hal ini sekaligus mengakhiri polemik terkait lokasi berlangsungnya laga Everton vs Liverpool yang sempat dikabarkan akan berlangsung di tempat netral.

Ide itu dicanangkan oleh Kepolisian Inggris dan Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, untuk menghindari menumpuknya pendukung kedua tim di luar stadion.

Rekomendasi tersebut masih berkaitan dengan upaya Pemerintah Inggris dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Namun, setelah melalui diskusi dengan beberapa pihak terkait pada Rabu (10/6/2020), Pemerintah Kota Liverpool mengizinkan kedua tim untuk menggelar partai kandang mereka di markas masing-masing.

"Kami bahagia mengumumkan bahwa Stadion Anfield dan Goodison Park diperbolehkan menggelar pertandingan dalam kelanjutan Liga Inggris," kata Deputi Wali Kota Liverpool, Wendy Simon, dikutip dari Sky Sports.

"Kami tidak sabar menantikan laga Everton vs Liverpool pada 21 Juni 2020. Kami berharap semua orang tetap mematuhi protokol kesehatan tidak hanya ketika pertandingan melainkan juga dalam kehidupan sehari-hari," tutur dia menambahkan.

Kepastian ini kemudian menjadi kabar baik bagi para penggemar The Reds, julukan Liverpool.

Pasalnya, dengan berlaga di Goodison Park, Liverpool berpeluang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di markas Everton sejak musim 2011-2012.

Sejak saat itu, Liverpool telah melakoni delapan laga di Goodison Park dengan hasil dua kemenangan dan enam kali seri.

Adapun kekalahan terakhir di Goodison Park mereka derita pada putaran pertama Liga Inggris musim 2010-2011.

Kala itu, Liverpool takluk 0-2 lewat gol yang diciptakan Tim Cahill (34') dan mantan pemain yang saat ini menduduki kursi kepelatihan Arsenal, Mikel Arteta (50').

Tak hanya soal rekor, laga kontra Everton kali ini juga terbilang krusial bagi perjalanan Liverpool menuju trofi Liga Inggris musim 2019-2020.

Saat ini Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City yang menduduki peringkat kedua. Sementara itu, Liga Inggris menyisakan 10 matchday.

Dengan demikian, skuad asuhan Juergen Klopp hanya butuh enam poin atau dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris yang telah publik Merseyside Merah nantikan sejak 30 tahun silam.

https://bola.kompas.com/read/2020/06/11/06070088/derbi-merseyside-digelar-di-goodison-park-liverpool-berpeluang-lanjutkan-rekor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke