Salin Artikel

Dimitar Berbatov Prediksi Bayern Muenchen Jadi Juara Liga Champions

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan prediksinya tentang pemenang Liga Champions 2019-2020.

Dimitar Berbatov percaya Bayern Muenchen bakal menjadi kampiun menggantikan sang juara bertahan, Liverpool.

Bukan tanpa alasan Berbatov menjadikan Bayern Muenchen sebagai favorit juara Liga Champions musim ini.

Berbatov mengaku sangat terkesan dengan permainan berkualitas FC Bayern Muenchen selama berlaga di pentas Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Bayern Muenchen berhasil mencatatkan kemenangan di setiap laga setelah Bundesliga kembali bergulir sejak 16 Mei 2020.

Terbaru, Bayern Muenchen menang telak 5-0 atas Fortuna Duesseldorf pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020).

"Melihat (persaingan) Liga Champions musim ini, saya sekarang lebih menjagokan Bayern Muenchen sebagai juara, jika mereka bisa terus memenangkan setiap laga," kata Dimitar Berbatov dilansir dari Metro.

"Mungkin karena saya sering menonton Bundesliga, tetapi mereka selalu mengesankan dengan permainan berkualitasnya dan Bayern Muenchen punya beberapa pemain hebat," ujar Berbatov.

Sementara Bayern Muenchen semakin dekat dengan gelar Bundesliga, pasukan Hansi Flick itu juga sudah mengantongi kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bayern Muenchen meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Cara mereka membongkar pertahanan Chelsea itu sulit dipercaya, mereka melakukannya dengan begitu mudah," ucap Berbatov mengapresiasi permainan Bayern Muenchen.

"Saya juga suka dengan permainan Atletico Madrid. Sama seperti Bayern Muenchen, mereka juga menampilkan sepak bola yang berkualitas."

Dimitar Berbatov menambahkan Bayern Muenchen sedikit diuntungkan karena sudah bertanding lagi, sedangkan klub-klub lain baru akan mulai merumput pada pertengahan Juni mendatang.

"Bayern Muenchen memiliki sedikit keuntungan karena bertanding sekarang sehingga sudah mendapatkan kembali ketajaman di lapangan," tutur Berbatov.

"Saya tidak akan terkejut jika mereka sekarang menjadi favorit juara Liga Champions," ucap Dimitar Berbatov mengakhiri.

Berbatov sendiri akrab dengan Bundesliga karena pernah membela Bayer Leverkusen dari 2001 sampai 2006 sebelum pindah ke Tottenham Hotspur.

https://bola.kompas.com/read/2020/06/01/04000028/dimitar-berbatov-prediksi-bayern-muenchen-jadi-juara-liga-champions

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.