Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Bundesliga Freiburg Vs Leverkusen, Gol Kai Havertz Antarkan Tim Geser Posisi RB Leipzig

KOMPAS.com - Bayer Leverkusen berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Freiburg pada partai lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Duel Freiburg vs Leverkusen yang dihelat di Stadion Schwarzwald, Jerman, Jumat (29/5/2020) atau Sabtu dini hari WIB, berhasil dimenangkan Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tim arahan Peter Bosz ini membuat Bayer Leverkusen sementara menggeser posisi RB Leipzig di posisi ketiga dengan mengumpulkan 56 poin.

Secara statistik, Bayer Leverkusen tampil baik pada laga tersebut karena unggul dalam hal pengguasaan bola.

Bayer Leverkusen, dengan 61 persen penguasaan bola, mampu melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang di antaranya satu tepat sasaran dan membuahkan gol.

Sementara itu, Freiburg yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya tampil baik juga meski kalah dalam penguasaan bola.

Freiburg tercatat telah melepaskan sembilan tembakan ke gawang Leverkusen, di antaranya satu tepat sasaran.

Bayer Leverkusen yang unggul dalam penguasaan bola baru bisa membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54.

Kai Havertz tampil sebagai pembuka keunggulan Leverkusen setelah menjebol gawang Freiburg dengan memanfaatkan umpan dari Leon Bailey.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup skor tetap 1-0 untuk kemenangan Bayer Leverkusen.

https://bola.kompas.com/read/2020/05/30/08251328/hasil-bundesliga-freiburg-vs-leverkusen-gol-kai-havertz-antarkan-tim-geser

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke